Luar Biasa, Kodim Jayawijaya Selenggarakan Tarian Kolosal Di Danau Habema Sambut HUT TNI Ke 72

adminpenrem 28/09/2017 0

Wamena – Sungguh luar biasa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim Jayawijaya dalam menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 72 ini, baru enam hari yang lalu sukses menggelar kejuaraan nasional Grasstrack yang disusul dengan kegiatan Touring sepeda motor berhadiah satu hari sesudahnya, kali ini (Rabu, 27/09) dilaksanakan kegiatan yang tidak kalah hebohnya.

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun menyampaikan “Ya, memang luar biasa kegiatan yang dilaksanakan siang tadi, bagaimana tidak, Kodim Jayawijaya mengundang Polres Jayawijaya, Yonif 756/WMS, Satpol PP serta Persit untuk bersama-sama melaksanakan Tarian Kolosal yang dipusatkan di Danau Habema, satu-satunya danau yang ada di wilayah Pegunungan Tengah. Total ada lebih kurang seratus lima puluh peserta yang tergabung dalam kegiatan tersebut”, tuturnya.

Di lokasi Danau Habema terkenal dengan suhu yang sangat dingin dan berkabut, itu karena letaknya berada di ketingian sekitar tiga ribu dua ratus meter di atas permukaan air laut, untuk sampai di lokasi membutuhkan waktu yang tidak singkat, dengan berkendaraan mobil dapat ditempuh selama lebih kurang satu jam setengah melintasi tanjakan yang menantang serta berliku-liku.

Setelah berbagai persiapan,  seperti penyiapan sound system beserta mesin genset untuk listriknya, dikomando oleh Pasi Persdim Jayawijaya Kapten Inf H. Afandi, para peserta tari kolosal dengan lincah dan semangat melaksanakan gerakan tarian kolosal yang sudah diajarkan diiringi dengan musik. Peserta sangat antusias, mengingat kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di lokasi yang pernah dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia tersebut.

Leave A Response »

*