Peringatan 1 Muharam Di Daerah Perbatasan Dimeriahkan Oleh Tim Marawis Satgas Yonif PR 432 Kostrad

adminpenrem 25/09/2017 0

Arso – Minggu (24/09), Pengajian Kubro se – Distrik Arso, Arso Barat dan Distrik Manem dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 H yang merupakan tahun baru Islam mengundang Tim Marawis Yonif PR 432 Kostrad untuk mengisi acara pada giat tersebut.

Kegiatan pengajian tersebut bertempat di Mesjid At-taqwa, Kampung Warbo, Arso 7, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Kota Jayapura.

Turut hadir di acara tersebut selain Ibu – Ibu Pengajian Kubro dan personel Yonif PR 432 Kostrad juga dihadiri Kepala Kampung Bapak Turut dan Wadansatgas Yonif PR 432 Kostrad Kapten Inf Alif Jibril.

Kepala Kampung Warbo Bapak Turut menyampaikan bahwa “Pengajian ini hendaknya rutin diadakan di kampung-kampung lainnya se- Distrik Arso, Arso Barat dan Distrik Manem bukan saat Tahun baru Islam maupun hari besar Islam saja, tetapi terjadwal guna memupuk Keimana kita kepada Alloh SWT” Terangnya.

Ibu Mirva selaku Ketua Pengajian Kubro Distrik Arso Barat menyampaikan “Pengajian ini merupakan sarana untuk memepererat tali silaturahim antar Ibu-Ibu Kampung se- Distrik Arso, Arso Barat dan Distrik Manem serta bapak bapak TNI dari satgas”. terangnya

Tentunya kami sangat senang karena Acara bertambah meriah dengan adanya Marawis dari bapak bapak TNI” lanjutnya

Pengajian Kubro kali ini memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H bertemakan “Makna Tahun Baru Hijriah sebagai Wahana untuk Menginstroapeksi diri guna Menggapai Ridho Allah”.

Pada acara tersebut, ceramah agama disampaikan salah satu Anggota Yonif PR 432 Kostrad yaitu Ust. Praka Kaharrudin yang menghimbau “Agar umat muslim dapat ber-Muhasabah guna mengingat dosa-dosa ditahun lalu utk diintrospeksi agar ditahun yang baru ini dapat lebih baik dari sebelumnya” terangnya.

Leave A Response »

*