TMMD Ke 100 Kodim 1712/Sarmi Mendapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat

adminpenrem 28/09/2017 0

Sarmi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi Bakti TNI dengan masyarakat dan pemerintah setempat yang semata-mata untuk membangun bangsa yang lebih baik. Untuk itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan bagus dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Seperti Ondo Afi Bapak Burmanus Damur yang menyampaikan sangat mendukung kehadiran TNI dalam program TMMD ke 100 Kodim 1712/Sarmi di kampungnya kampung Nika Tidi Distrik Fi’en.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih di karenakan TMMD bisa masuk di kampung ini, untuk membangun kampung. Dengan itu kami sangat merespon apa yang mereka lakukan dan mendukung. Ada beberapa kendala yang kami hadapi tetapi sekarang telah terjawab, seperti tempat ibadah (Gereja), balai kampung dan fasilitas MCK”, ujarnya.

Dukungan yang kami maksud di sini berupa adanya kebersamaan, menjaga keamanan bersama sehingga aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang kita kerjakan.

Pihaknya juga berharap kepada TNI dan pemerintah setempat agar masyarakat di distrik Fi’en ini turut dibantu dalam penyelesaian bangunan kantor Distrik yang hingga saat ini pembangunannya belum mencapai 100 persen. Sehingga kantor distrik yang ada sekarang belum dapat digunakan untuk aktivitas kerja.

“Selama ini kami hanya memanfaatkan balai serbaguna yang ada di kampung sebelah sebagai kantor distrik dalam melayani masyarakat. Untuk itu kami berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan pembangunan kantor distrik ini”, harapnya.

 

Leave A Response »

*