24/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

TNI Bekerjasama Dengan Lions Club Jakarta Kalbar Prima Laksanakan Baksos Sambut HUT TNI Ke-72 Di Wamena

Wamena, Bakti Sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan Baksos merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, pagi tadi Kamis 21/09/2017 bertempat di SD YPPK St. Lukas Jln. Trans Wamena-Tolikara Kp. Mulim Distrik Libarek Kab. Jayawijaya telah dilaksanakan Baksos Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Kalbar Prima dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72. Sebanyak -+ 500 siswa siswi gabungan SD, SMP serta SMA se Jayawijaya menghadiri kegiatan tersebut.

Asterdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edwar Sitorus didampingi Asrendam XVII/Cen Kolonel Kav Beni Nugroho dan Dandim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun serta tiga belas orang anggota Lions Club Jakarta Kalbar Prima terlibat langsung dalam acara kemanusiaan tersebut.

Ucapan selamat datang dari Kepala SD YPPK St. Lukas Mulima Bpk. Loren Alua mengiringi kedatangan rombongan dari Jayapura tersebut,” wa wa wa, kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan bapak ibu sekalian.

Dalam sambutannya, Asterdam XVII/Cen menyampaikan ” Wa wa wa, Syalom..kita bisa berkumpul di sini berkat Tuhan YME, terima kasih atas penyambutan yang luar biasa untuk kita. Kami menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-72, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan di berbagai tempat untuk memberikan tali asih, karena ada hal yang harus kita kerjakan bersama-sama.

Kami memberikan sesuatu yang kami miliki dengan harapan semua dapat berjalan dengan baik, karena ini merupakan berkat dari Tuhan kepada kita semua, untuk itu janganlah dilihat dari bentuknya namun lihatlah kebersamaan dari kita. Perlu diketahui pesan dari Pangdam XVII/Cenderawasih yaitu teruslah belajar dan bekerja sama anak-anak Papua, untuk itu Pemda perlu memperhatikan segala sesuatunya yang akan bekerja sama dengan TNI melalui TMMD dan sebagainya.

Tanamkan cita-cita didalam diri untuk masa depan serta dengan visi dan misi yang optimis, karena Tuhan menciptakan kita semua dengan sama, untuk bisa bersaing harus terus belajar dan kita mempunyai kesempatan yang sama hanya tergantung pada kemauan dari dalam diri sendiri”, pungkasnya.

Kepala Suku Mulima Bpk. Tinus Himen sampaikan “Syalom, perlu kita ketahui bahwa SD YPPK St. Lukas berdiri sejak 1975-sampai dengan sekarang dan kita disini telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sebaik-baiknya. Untuk itu kami mohon kepada Pangdam XVII/Cenderawasih agar bisa membantu 3 (tiga) unit perumahan guru, 1 (satu) unit mesin pemotong rumput serta 1 (satu) unit laptop untuk menunjang proses belajar mengajar yang lebih baik”, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala suku Mulima  kepada Asterdam XVII/Cenderawasih serta penyerahan bantuan secara simbolis oleh Asterdam XVII/Cen didampingi oleh Lions Club Jakarta Kalbar Prima.