26/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

62 Prajurit Kodim Jayawijaya Laksanakan Tes Psikologi

Wamena, Sebanyak enam puluh dua prajurit Calon Siswa Diktukpa dan Diktukba Tahun Anggaran 2018 dari Kodim 1702/Jayawijaya dan Batalyon Infanteri 756/WMS hari ini (Senin, 09/10/2017) melaksanakan Test Psikologi, test dilaksanakan di ruangan kelas SD Negeri 1 Wamena, untuk pelaksanaan test rencana akan berlangsung selama tiga hari.

Pengetest datang langsung dari Dispsiad (Dinas Psikologi Angkatan Darat) Mayor Caj Asep Priyanto yang didampingi oleh Mayor Inf Mustafa Lara dari Kodam XVII/Cen sebagai pengawas seleksi. Test dibagi tiga gelombang, hari ini dua puluh delapan anggota kodim, besok ada tiga puluh satu anggota batalyon dan lusa bagi tiga Casis Dikukpa yang semuanya anggota Kodim Jayawijaya.

Ke enam puluh dua prajurit yang tersisa saat ini telah melewati berbagai test seleksi diantaranya test administrasi, test kesehatan tahap 1, test kesegaran jasmani A, ketangkasan renang gaya dada 50 M serta postur.

Peserta test sangat antusias, dengan bersungguh-sungguh mengerjakan semua soal-soal yang telah dibagikan, dengan tenang mereka menjawab persoalan yang ada walaupun semua dipacu dengan waktu. Anggota sangat senang karena pelaksanaan test dilaksanakan di daerah, mereka tidak harus bersusah payah naik turun ke Jayapura membutuhkan biaya banyak.