Dandim 1701/Jayapura Dan Kapolresta Jayapura Sambangi Korban Kebakaran

adminpenrem 25/10/2017 0

Jayapura – Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.IP dan Kapolresta Jayapura AKBP Marison Tober Hamonangan Sirait, SIK, menyambangi lokasi kebakaran di Kampung Werep Pantai, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Selasa (24/10).

Kejadian kebakaran yang terjadi pada pukul 03.30 WIT tersebut, bermula dari rumah salah satu warga Kampung Werep yakni Ny. Nurjaya yang di duga awal disebabkan oleh konsleting arus listrik. Sijago merah dengan cepat melahap beberapa rumah warga dan bahkan sampai ke rumah Dinas Denjasa Bekangdam XVII/Cenderawasih.

Warga yang dibantu kendaraan pemadam kebakaran dan water canon milik Polresta Jayapura cukup kesulitan untuk memadamkan api kerena selain daerah tersebut adalah derah padat penduduk, akses jalan masuk ke perumahan tersebut juga cukup sempit sehingga api baru dapat di padamkan pada pukul 06.00 WIT.

Setelah selesai melaksanakan apel pagi, seluruh anggota Kodim dibawah pimpinan Dandim 1701/Jayapura langsung menuju ke lokasi kebakaran untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang milik warga yang masih sempat diselamatkan. Selain itu, anggota Kodim 1701/Jayapura juga membantu warga membersihkan runtuhan bahan bangunan yang masih berserakan.

Hingga pukul 07.00 WIT, pihak Polresta masih melaksanakan olah TKP. Akibat dari kejadian tersebut, salah satu warga yakni Faisal Marzuki (laki-laki, Suku Buton, 45 Tahun, Muslim, Swasta, alamat Weref Pantai) mengalami luka bakar 50 % pada sekujur tubuh (Grade 3) dan Trauma Inhalasi (Pernafasan). Adapun kerugian materil sampai dengan saat ini masih dalam pendataan.

Leave A Response »

*