Dandim Jayawijaya Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dilanjutkan Korps Raport Kenaikan Pangkat

adminpenrem 02/10/2017 0

Wamena – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila (Senin, 02/10/2017) yang dilanjutkan dengan Korps Raport Kenaikan Pangkat 1 10 bagi enam puluh dua prajurit Perwira, Bintara maupun Tamtama Kodim yang bermarkas di Wamena tersebut.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim Jayawijaya, yang diikuti lebih kurang tujuh puluh prajurit TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1702. Turut hadir juga Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluly R Jatmiko, Para Pabung, Para Sepasi, Para Danramil, Dansubdenpon Wamena Lettu Cpm Aries UP dan juga Ketua Persit Ny. Lukas Sadipun.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan Pembukaan Tanda Kebesaran yang diikuti dengan penghormatan oleh seluruh peserta upacara dan hormat senjata bersangkur oleh pasukan upacara, terdapat juga pembacaan Pembukaan UDD 1945 serta Ikrar oleh perwakilan anggota, upacara yang berlangsung secara Khidmat tersebut ditutup dengan pembacaan doa.

Dilanjutkan dengan Korps Raport Kenaikan Pangkat 1 10, Dandim secara simbolis berkesempatan memasangkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada perwakilan yang telah ditunjuk dan dilanjutkan dengan laporan resmi serta pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta upacara kepada anggota yang naik pangkat.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan” Pagi ini kita telah melaksanakan dua kegiatan sekaligus yaitu Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat 1 10, mari kita bersama-sama mendoakan arwah para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya ucapkan selamat kepada anggota sekalian yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada 1 10 ini, tetap semangat dalam bekerja karena dengan lebih tinggi pangkat kalian, maka makin besar juga tugas dan tanggung jawab yang harus kalian emban, tetap bersyukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan, semoga kalian semua menjadi prajurit yang dapat dibanggakan di wilayah Pegunungan Tengah ini, sukses selalu Tuhan menyertai kita semua”, tegasnya.

Leave A Response »

*