04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danrem 172 PWY : Kenaikan Pangkat Sebagai Wujud Keberhasilan Dalam Menjalankan Tugas

Abepura – Kenaikan pangkat dan golongan bagi Prajurit TNI maupun ASN merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit dan ASN atas hasil kerja keras dan keberhasilan yang diperoleh para anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede dalam sambutannya saat memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 18 orang prajurit dan ASN Korem 172/PWY bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Senin (2/10).

Lebih lanjut dikatakan, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab tugas yang akan di emban, kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri dan diwujudkan melalui peningkatan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak, sehingga dapat memberi pengaruh yang positif bagi iklim kerja yang lebih kondusif dan produktif.

“Tidaklah mudah untuk bekerja di Korem 172/PWY. Boleh dikatakan beda bekerja di korem ini, tidak sama dengan di Merauke dan Biak, tantangannya luar biasa, dari pembinaan lingkungan termasuk tugas pokok yang diemban oleh kita semua tidak mudah dan tidak gampang. Diperlukan suatu kreatifitas, diperlukan suatu semangat, diperlukan suatu dedikasi dan totalitas sehingga bagi seluruh anggota baik itu TNI maupun ASN semoga dalam bekerja di Korem ini dapat bekerja dengan lancar”, ungkap Boni.

“Kemudian bagi yang masih memiliki peluang untuk meniti karier melalui jenjang sekolah agar disiapkan sekarang. Tidak mudah untuk sekolah, persiapkan jauh-jauh hari, sisihkan waktu 1 atau 2 jam untuk meningkatkan fisik dan belajar”, tambahnya.

Anggota korem 172/PWY pada periode 1 oktober 2017 yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya adalah sebanyak 18 orang yang terdiri dari 2 perwira 6 bintara 8 tamtama dan 2 ASN.