Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Di Keerom, TNI Selenggarakan Nobar Film G-30s/PKI Dan Hiburan Musik

adminpenrem 02/10/2017 0

Keerom – Jum’at (29-9), bertempat di lapangan balai Kp Yanamaa PIR I, Distrik Arso Kota, Kab Keerom dilaksanakan kegiatan nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G-30S/PKI yang dihadiri oleh warga Kp Yanamaa dan sekitar. Sebelum pelaksanaan pemutaran film masyarakat dihibur oleh grup musik Baladewa Band yang beranggotan dari personel Satgas Yonif 410/Alugoro. Kegiatan Nobar ini diselenggarakan oleh Koramil Arso Kota dan Satgas.

Masyarakat yang memadati lapangan Balai Kampung berjumlah kurang lebih 450 orang merasa terhibur dengan adanya pertunjukan musik ini, dengan lagu-lagu daerah tanah Papua yang sangat populer dan lagu Indahnya Papua asli ciptaan personel Baladewa Band yang dipersembahkan untuk warga Papua.

Setelah hiburan pertunjukan musik selesai dilanjutkan dengan sanbutan oleh Babinsa Koramil Arso Kota dan Kepala Kp Yanamaa Bp Remigius Tuwamis yang menyampaikan, bahwa kita dapat hiburan dari Satgas Yonif 410/Alugoro pertunjukan berupa musik dan pemutaran film bagaimana dan seperti apa kekejaman PKI peristiwa tahun 1965, kata Kepala Kampung. “Dulu setiap tanggal 30 September TVRI sering putar film ini, sejak era reformasi tidak pernah diputar. Anak-anak tidak tahu tentang sejarah PKI bisa tonton (film PKI) sekarang” kata Tuwamis

Sebelum film diputar, masyarakat di beri penawaran film yang berdurasi 1 jam yang sudah di sensor oleh Puspen TNI  maupun Dispenad atau film asli yang berdurasi 3,5 jam. Ternyata masyarakat lebih memilih film asli berdurasi 3,5 jam. Pihak penyelenggara menyanggupi pemutaran film berdurasi 3,5 jam dengan catatan anak-anak yang ikut menonton harus di dampingi oleh para orang tua untuk diberi pengertian.

Masyarakat yang menyaksikan film ini mempunyai komentar dan pendapat intinya mengutuk kekejaman dan kebiadaban PKI. Warga masyarakat berharap pengkhianatan PKI tidak terulang untuk yang ketiga kalinya di Negara Indonesia

Ditempat lain juga dilaksanakan Nobar pemutaran film pengkhianatan G-30S/PKI, tepatnya di Kp Yabanda, Ditsrik Yafi dan Kp Ampas, Distrik Waris, Kab Keerom. Sebelum diputar penyelenggaran menawarkan pada warga untuk memilih film berdurasi 1 jam atau yang 3,5 jam. Warga rata-rata yang berdurasi 3,5 tetapi dengan catatan anak-anak harus didampingi orang tua untuk diberi pengertian, komentar atau pendapat warga setelah menyaksikan film rata-rata hampir sama dengan warga Kp Yanamaa.

Leave A Response »

*