Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Fakultas Pertambangan Uncen Dan Satgas Yonif 410/Alugoro Sukses Selenggarakan Cross Country Bagi Mahasiswa Baru

adminpenrem 02/10/2017 0

Keerom РMinggu (1/10), Kerjasama antara Uncen (Universitas Cenderawasih) Jayapura dan Satgas Yonif 410/Alugoro melaksanajan kegiatan Cross Country bagi mahasiswa baru TA. 2017 yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28-30 September 2017, dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang terdiri Mahasiswa baru, pendukung dan panitia serta  Alumni Uncen.

Rombongan Mahasiswa Uncen tiba di Pos Kotis Satgas Yonif 410/Alugoro pada tanggal 28-9-2017 dan di sambut oleh seluruh Perwira Staf Satgas. Lettu Inf Sugiyanto selaku Danpos saat melakukan sambutan di hadapan seluruh Mahasiswa menyampaikan, bahwa kegiatan ini harus mengutamakan faktor keamanan, hal ini untuk di pedomani oleh penyelenggara/panitia dan alumni, kata Danpos. Selanjutnya para peserta cross country selama disini dilarang membawa barang-barang terlarang seperti Narkoba, miras, senjata api maupun senjata tajam. Apabila Mahasiswa ada yang sakit tim kesehatan dari Satgas terbuka 24 jam siap melayani, imbuh Danpos lagi.

Setelah acara penyambutan selesai dilanjutkan pemeriksaan oleh para mahasiswa senior atau panitia, Alumni dan Satgas terhadap barang- barang bawaan para Mahasiswa baru untuk menghindari adanya kemungkinan barang-barang terlarang seperti miras, narkoba serta senjata api maupun senjata tajam, dengan hasil nihil. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Satgas Letda Ckm dr Rinto K Manurung untuk memastikan kondisi kesehantan seluruh peserta. Kegiatan pada malam hari yaitu sosialisasi tentang Proxy War dan Bela Negara yang di bawakan oleh Pasiops Satgas Lettu Inf Ari Perdana S.T.Han. yang diikuti oleh seluruh peserta. Materi Proxy War sangat penting untuk diketahui oleh seluruh mahasiswa, sedangkan materi Bela Negara dikaitkan dengan Jurusan Tehnik Pertambangan dan Geoligi mempunyai nilai yang sangat strategis dan dapat mendukung keberhasilan di bidang pertahanan negara.

Hari berikutnya para peserta menerima kunjungan Ketua Jurusan Tehnik Pertambannan dan Geoligi Universitas Cendrawasih Bodian Panggabean, M.Eng. Kunjungan disambut seluruh Perwira Staf Satgas. Bodian menyampaikan, bahwa bagi Mahasiswa baru jurusan Tehnik Pertambangan dan Geoligi wajib ikut kegiatan ini, karena kita selaku insan pertambangan dan geologi sebagai tenaga surveyor yang selalu berkecimpung di lapangan dengan berbagai medan yang sangat berat berupa hutan lebat maupun gunung yang tinggi dan terjal, untuk itu para mahasiswa baru dikenalkan kehidupan dunia militer, kata Bodian saat berbincang dengan Perwira Satgas.

Kegiatan pokok berupa lintas alam atau cross country sambil belajar tentang ilmu pertambangan dan geologi untuk mengenal jenis bebatuan dan jenis tanah disekitar Pos Kotis diatas bimbingan para nahasiswa senior dan Alumni. Sedangkan pada malam harinya acara penyalaan api unggun yang dihadiri oleh seluruh peserta (mahasiswa baru), panitia baik mahadisiswa senior, alumni mapun Satgas yang diawali dengan penyerahan cindera mata baik dari pihak Uncen maupun Satgas.

Kegiatan Pengenalan Jurusan Teknik Pertambangan dan Geologi Universitas Cenderawasih, menurut Gifi Renaldo, S.T. sebagai perwakilan Alumni menyampaikan bahwa Cross Contry merupakan salah satu syarat yang harus diikuti mahaswa baru agar dapat menjadi anggota Himpunan Mahasiawa Teknik Pertambangan dan Geologi Uncen dengan melalui kegiatan Cross Country dengan harapa mahasiswa baru dapat mengenal materi dasar Pertambangan, mahasiswa baru dapat mengenal senior dan alumni, selain itu melalui kegiatan Cross Country dapat membentuk mental dan karakter mahasiawa baru, kata Renaldo disela-sela acara penyalaan api unggun.

Pada hari terakhir sebelum di tutup secara resmi diadakan evaluasi secara menyuluruh dimana semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak adanya unusur kekerasan dan dilanjutkan ibadah bersama oikumene yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu Inf Paguita Siagian bertempat dilapangan.

Leave A Response »

*