Kodim Jayawijaya Sambut Kedatangan Peserta Wisata Nusantara Bersatu

adminpenrem 11/10/2017 0

Wamena – (10/10), Kodim 1702/JWY yang diwakili Pasiterdim 1702/JWY Kapten Inf Restu menyambut kedatangan siswa-siswi Wisata Nusantara Bersatu dari Mabes TNI yang diikuti oleh 4 orang siswa/siswi sekolah yang berasal dari kota Wamena Kab. Jayawijaya.

Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu merupakan wujud terima kasih TNI kepada masyarakat dalam mendukung dan membantu TNI pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pada Pelaksanaan TMMD beberapa tahun terakhir ini, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berbaur bersama warga setempat dan tinggal bersama di rumah warga setempat yang menjadi keluarga asuh bagi para prajurit.

Kapten Inf Restu Luberna meyampaikan bahwa Wisata Nusantara Bersatu bertujuan untuk meningkatkan wawasan nusantara peserta agar lebih mengetahui tentang jati diri sebagai masyarakat bangsa yang terdiri atas ratusan etnik dengan kebudayaan beragam, namun dalam satu kesatuan tekad “Bhinneka Tunggal Ika”, sehingga peserta sebagai generasi penerus bisa lebih menghargai kekayaan Nusantara, serta lebih mencintai tanah air untuk menumbuhkan semangat pengabdian dan bela negara.

Mengutip hal yang disampaikan Panglima TNI, pihaknya berharap agar siswa/i ini setelah diberikan motivasi dan tugas, mereka punya bekal untuk menceritakan kepada teman-teman sekolah lainnya. Kemudian program ini akan dilakukan setiap enam bulan dan nanti yang selanjutnya mereka membuat Kader-Kader serta merekomendasi program ini kepada semua pelajar seusia mereka agar berjuang dengan belajar untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, salah satu dari siswa Elamison Togodly menyampaikan sangat senang atas adanya kegiatan Wisata Nusantara Bersatu di Mabes TNI ini. “Karna kami dapat menambah ilmu pengetahuan kami. Semoga di lain waktu teman-teman saya yang lain dapat turut merasakan karna kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Kita juga dapat bertemu dengan pelajar dari seluruh Indonesia”, tuturnya.

Adapun nama nama siswa/siswi yang mendapat kesempatan mengikuti Wisata Nusantara Bersatu yaitu Elamison Togodly (SMA Kristen kelas XI), Onius Togodly (SMA Kristen Kelas XI), Fian Kenelak (SMK Arastamar kelas X) dan Lia Togodly (SMK Arastamar kelas XI).

Leave A Response »

*