Persit Koorcab Rem 172 Berbagi Kasih Dengan Korban Kebakaran Weref

adminpenrem 30/10/2017 0

Abepura – Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Diana Boni C. Pardede didampingi oleh seluruh pengurusnya, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di pemukiman padat penduduk Weref, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (28/10).

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan rumah tangga, sembako dan pakaian serta tali asih yang diserahkan langsung oleh ketua persit Koorcab rem 172.

“Kami turut prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini. Selalu yakin tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatnya, untuk itu semoga dibalik cobaan ini terdapat hikmah yang besar”, ujar Diana.

Pihaknya menyadari bahwa bantuan tersebut memang jauh dari kata cukup. Namun mereka berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban penderitaan para korban kebakaran.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas batuan yang datang tak henti-hentinya dari seluruh warga Jayapura yang berempati kepada kami para korban kebakaran termasuk persit dari Korem 172/PWY. Kami juga berharap akan ada bantuan untuk membangun kembali rumah kami yang telah hangus terbakar”, ujar salah satu korban.

Untuk diketahui, kebakaran yang melanda di kawasan permukiman Weref terjadi pada Senin (23/10) sekitar pukul 04.30 WIT, menghanguskan ratusan rumah milik warga sehingga sekitar 222 kepala keluarga (KK) atau seribuan orang kehilangan tempat tinggal. Termasuk di dalamnya sebagian rumah dinas milik Kodam XVII/cenderawasih yang berdempetan dengan lokasi kebakaran.

Leave A Response »

*