Sambut HUT TNI, Pemda Kab Keerom Dan Jajaran TNI-POLRI Laksanakan Donor Darah

adminpenrem 04/10/2017 0

Keerom – Selasa (3/10), menyambut HUT TNI ke 72 Pemerintah Daerah Kab Keerom dan jajaran TNI di wilayah Keerom menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan ini bekerjasama antara Pemda Kab Keerom, TNI dan Polri, PMI Jayapura, serta partisipasi berbagai pihak diantaranya PT Freeport Indonesia, RAPI, KNPI, LMR-RI, Wartawan dan sebagainya.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Bupati Keerom Drs. Celsius Watee, MH, yang didampingi Kadispora dan Kadis PUPR serta Kabaghumas Keerom. Pejabat TNI/Polri diantaranya Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos, Wadansatgas Yonif PR 432/Kostrad Kapten Inf Alif Jibril, Wadansatgas Yonif Mekanis 512/QY Mayor Inf Endra R.E. serta pewakilan Polres Keerom.

Dansatgas Yonif 410/Alugoro atas nama seluruh jajaran TNI di wilayah Keerom dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang dihadiri berbagai elemen baik jajaran TNI, Polri, Pemda dan Ormas ini merupakan bentuk kekompakan dan sinergitas untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan darah, sekaligus menunjukan kegotongroyongan berbagai elemen masyarakat dalam membangun Keerom. Dansatgas juga mengharap rekan-rekan wartawan menyampaikan informasi bahwa Keerom kondusif, aman dalam membangun dan bekerja.

Bupati Keerom dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan seperti donor darah yang dilaksanakan TNI/Polri serta Pemda dan masyarakat sangat berguna bagi kemanusiaan. Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dari para pendonor, “Di Kab Keerom instansi PMI belum ada, hal ini menjadi salah satu kendala kita dalam pelayanan masyarakat” ungkap Bupati  menambahkan.

“Selanjutnya, kami atas nama Pemerintah dan masyaràkat Kab Keerom menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas kegiatan donor darah ini. Kami menyampaikan juga apresiasi dan sekaligus ucapan Dirgahayu TNI ke 72 dan Yonif 410/Alugoro ke 51 semoga jaya terus” tegas Bupati dengan penuh semangat dalam mengakhiri amanatnya.

Ketua PMI Jayapura yang diwakili  Hermin Febriyanti menyampaikan banyak terima kasih kepada para sukarelawan (pendonor) baik dari TNI-Polri, Pemda dan pendonor lainnya yang sudah menyumbangkan darahnya. Kebutuhan darah di PMI tiap bulan rata-rara sekitar 1500 kantong darah, kebutuhan tersebut bisa dipenuhi 60 % dari donor sukarela, sisanya oleh donor pengganti dari keluarga/kerabat dekat yang belum tentu sesuai dengan darah yang dibutuhkan, kata Febriyanti

Kegiatan donor darah pada hari ini dihadiri oleh 200 orang, sedangkan hasil donor terkumpul  sebanyak 150 kantong darah, sisanya tidak bisa melaksanakan donor, karena alasan medis.

Leave A Response »

*