Waktu Istirahat, Momen Berharga Satgas TMMD Kodim Sarmi Dan Masyarakat Dalam Menjalin Kebersamaan

adminpenrem 10/10/2017 0

Sarmi – Selasa (10/10), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan disetiap daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD.

Setelah berjalan kurang lebih 10 hari, keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin. Seperti yang terlihat saat waktu istirahat malam tiba, dilokasi TMMD ke 100 Kodim 1712/Sarmi di kampung Nika Tidi, di salah satu rumah masyarakat keluarga bapak Nikson Yawa. Anggota Satgas TMMD bersama warga memasak dan makan malam bersama-sama.

Bapak Nikson Yawa adalah seorang warga kampung Nika Tidi yang bersedia secara ikhlas menampung dan menyiapkan makanan bagi anggota satgas TMMD ke 100 Kodim 1712/Sarmi hingga seluruh pengerjaan yang dilakukan selesai.

“Kami masyarakat di kampung nika tidi ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di kampung kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya. Dan bantuan yang kami berikan bukan hanya tenaga, tetapi juga tempat tinggal serta kami jamu di rumah-rumah kami”, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Arm Hendra Pesireron saat ditemui menyampaikan kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi.

Menurutnya, hanya melalui momen pelaksanaan TMMD Reguler seperti inilah pemandangan itu terjadi. Disitulah terlihat keakraban dan kekeluargaan di antara mereka.

Leave A Response »

*