Ziarah TMP Memperingati HUT TNI Ke-72, Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan

adminpenrem 04/10/2017 0

Jayapura – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-72, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017, Keluarga besar TNI melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora, Waena Abepura, Rabu (4/10) dengan pimpinan Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Y. G.

Hal ini sebagai wujud  penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Arm Eko Budi saat ditemui menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 yang jatuh pada esok hari 5 Oktober 2017.

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului. Karena jasa-jasa mereka (Pahlawan) tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa seperti saat ini”, ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada generasi muda saat ini dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal–hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud.

Upacara dihadiri para pejabat TNI se-Garnizun Jayapura dan ASN dengan jumlah sekitar 250 orang, termasuk turut hadir anggota Dharma Pertiwi Daerah H baik unsur Persit, Jalasenastri maupun Pia Ardhia Garini.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan.

Leave A Response »

*