Antisipasi Bangkitnya Balatkom Dan Faham Radikalisme, Korem 172/PWY Selenggarakan Sosialisasi

adminpenrem 17/11/2017 0

Abepura – Salah satu ancaman yang datang dari dalam Negeri adalah Bahata Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal yang merupakan ancaman serius bagi keutuhan bangsa dan negara. Saat ini kelompok komunis dan kelompok Radikal dalam perkembangannya, telah mengembangkan ajaran yang tidak sesuai dengan Pancasila dan berupaya menentang kebijakan pemerintah dengan menciptakan instabilitas politik dan keamanan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Letkol Inf J. D. P. Manalu saat memberikan materi Sosialisasi Balatkom dan Faham Radikalisme kepada 150 prajurit dan ASN di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Kamis (16/11).

Lebih lanjut, Kasiter menyampaikan bahwa saat ini Balatkom perlu tetap diwaspdai karena hal tersebut merupakan bahaya yang sewaktu-waktu dapat muncul kembali, dimana dapat mengancam ideologi Pancasila dengan berbagai modus gaya baru yang diterapkan oleh kelompok tertentu.

Mengingat hingga saat ini, faham ideologi komunis masih hidup di tengah-tengah masyarakat kita dan terus menggalang kekuatan untuk kembali bisa melakukan aktivitas secara nyata. “Maka dari itu, sebagai aparat Teritorial seluruh prajurit dan ASN harus membekali diri dalam menangkal bahaya itu, terutama dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, serta mewaspadai upaya-upaya penyusupan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar setiap prajurit meningkatkan wawasannya sehingga dapat disosialisasikan ke masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya.

Leave A Response »

*