Babinsa Koramil Muara Tami Bantu Petani Semprot Hama Di Sawah Dan Ladang

adminpenrem 09/11/2017 0

Jayapura. Dimusim tanam padi ketiga ini, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Patah dan Kopda Dolianus Dandirwalu membantu salah satu anggota kelompok tani Suka Makmur yakni bapak Bambang menyemprot tanaman padinya dari gangguan hama yang mulai meresahkan para petani di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (8/11)

Selain menyemprot tanaman padi milik bapak Bambang yang luasnya mencapai 1 Hektar, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami juga membantu warga lainnya yakni bapak Sulistio menyemprot tanaman jagung yang mulai akan berbuah.

Selain untuk membasmi hama ulat, penyemprotan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan jagung. Babinsa juga turut menghimbau kepada para anggota kelompok tani agar secara serempak melakukan penyemprotan sehingga hama ulat tidak berpindah-pindah dari sawah yang satu ke sawah lainnya.

Serma Herman Patah mengatakan bahwa, karena hujan deras yang terus melanda wilayah Kota Jayapura dimusim tanam yang ketiga ini, sehingga menyuburkan hama wereng khususnya wereng coklat yang berkembang biak dengan sangat cepat sehingga para anggota kelompok tani dan Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami harus melakukan penyemprotan pada tanaman padi secara serentak agar serangan hama wereng ini tidak semakin meluas.

“Para Babinsa siap membantu para petani di Distrik Muara Tami, kapan dan dimana saja tempatnya serta selalu berkoordinasi bersama PPL dan petani untuk melaksanakan pengendalian pemberantasan hama padi karena ini adalah komitmen TNI yakni Kodim 1701/Jayapura khususnya Koramil 1701-22/Muara Tami dalam rangka mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan”, tutur Serma Herman Patah.

Leave A Response »

*