Dandim Jayawijaya Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

adminpenrem 14/11/2017 0

Wamena, Hari Pahlawan merupakan hari peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 Nopember setiap tahunnya di Indonesia, hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, dimana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang ingin menguasai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Kabupaten Jayawijaya untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut telah dilaksanakan Upacara Bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Jayawijaya Jl. Yos Sudarso, dan diikuti lebih kurang tigaratus pasukan upacara. Dengan mengangkat Thema ” PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI ” dan Sub Thema ” Pengabdian, Perjuangan dan Pengorbanan Para Pahlawan Hanya Untuk Bangsa dan Negara “.

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Lettu Cpm Aris UP (Dan Subdenpon Wamena) sebagai Komandan Upacara. Upacara berlangsung khidmat dan lancar, dibacakan juga pesan-pesan para pahlawan disela-sela pelaksanaan upacara dengan harapan dapat menggugah semangat kita semua dalam mengisi kemerdekan ini untuk lebih memajukan Bangsa Indonesia serta sebagai bentuk penghormatan atas jasa Para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara memperingati Hari Pahlawan antara lain Para Staf Ahli Kabupaten Jayawijaya, Wakil Ketua II DPRD Jayawijaya Matia Tabuni, Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo S.Sos M.Si, Kapolres jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba S.E M.Si, Perwira Kodim 1702/Jayawijaya, Perwira Polres Jayawijaya serta Pimpinan SKPD Kabupaten Jayawijaya.

Leave A Response »

*