Dandim Jayawijaya Dampingi Aster Kasdam XVII/Cen Panen Padi Bersama Masyarakat Siepkosi

adminpenrem 10/11/2017 0

Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun mendampingi Aster Kasdam XVII/Cen Kolonel Kav Edward Sitorus, Staf Ahli Pangdam XVII/Cen Kolonel Kav Vendy Lumengkewas dan Kabintaldam Kolonel Inf Riduan Simanjuntak dalam pelaksanaan panen padi bersama masyarakat, (Kamis, 9/11/2017).

Panen padi jenis gogo organik tanpa pupuk tersebut dilaksanakan di Distrik Siepkosi-Jayawijaya yang diikuti lebih kurang tiga puluh masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok tani binaan Kodim Jayawijaya yang didampingi oleh para babinsa.

Dalam sambutanya, Aster menyampaikan ” Puji syukur Kehadirat Tuhan kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat untuk melaksanakan panen padi gogo organik, kami sangat mengapresiasi kesuksesan kelompok tani Siepkosi dalam bercocok tanam padi, walaupun banyak kendala yang dihadapi masyarakat siepkosi tetap memiliki keyakinan yang kuat bahwa semua akan membawa berkah.

Patut kita mengucap syukur kepada Tuhan atas  keberhasilan ini, semoga hal ini dapat mendorong masyarakat di Pegunungan Tengah agar terjun ke ladang atau sawah untuk menggarapnya dengan tanaman yang sesuai di wilayah sini, seperti halnya yang pernah disampaikan oleh Presiden bahwa Indonesia harus mampu untuk swasembada pangan guna menunjang ketahanan pangan kedepanya tanpa harus mengimpor bahan makanan lagi dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

Kami juga akan membantu semampu kita untuk menyampaikan keluhan-keluhan, kebutuhan-kebutuhan serta keinginan-keinginan masyarakat ke jajaran TNI maupun Pemerintah Daerah setempat agar mendapatkan perhatian lebih, syukur-syukur ada bantuan peralatan pertanian guna menunjang meningkatnya hasil pertanian,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan terpal dan karung kepada kelompok tani yang nantinya digunakan sebagai wadah gabah, dilaksanakan juga pemotongan padi secara simbolis oleh Aster beserta rombongan yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Leave A Response »

*