Danramil Arso Harap Pemuda Memiliki Rasa Nasionalisme

adminpenrem 09/11/2017 0

Keerom. Untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Danramil 1701-04/Arso, Mayor Chk (K) Yohana Rosario Yoku SH didampingi oleh 8 orang anggota memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA YPPK Tegasa, Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Rabu (8/11)

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar yang menerima materi wawasan kebangsaan dari Danramil 1701-04/Arso berjumlah 70 orang dan didampingi oleh Kepala Sekolah SMA YPPK Tegasa Ny. Abigail Marweri Spd serta guru pendamping yakni bapak Krispinus R. Spd.

Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa tersebut adalah bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap siswa-siswi SMA YPPK Tegasa bahwa betapa pentingnya sebagai seorang pelajar untuk meningkatkan wawasan kebangsaannya untuk menjadi generasi muda yang betul-betul bisa memahami arti serta bisa menunjukkan bukti-bukti secara nyata dari wawasan kebangsaan tersebut.

Mayor Chk (K) Yohana Rosario Yoku SH mengatakan sewaktu memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar bahwa salah satu cara untuk mengisi kemerdekan ini adalah bagaimana cara para pelajar membuktikan diri sebagai pelajar yang baik dan bisa menjaga nama baik sekolah dengan cara belajar yang rajin serta menjadi pelajar yang teladan dengan cara tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan masa depan sendiri seperti mengkonsumsi narkoba, minum-minuman keras ataupun melakukan tindakan kekerasan seperti tawuran antar pelajar karena hal-hal tersebut merupakan suatu tindakan yang tidak perlu dilakukan karena semua itu bisa membawa dampak yang negatif dan akhirnya menuju ke tindak pidana.

“Sebagai generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini, kalian harus bisa menjadi pemuda yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma dan adad istiadat serta keaneka ragaman budaya yang dimiliki oleh bangsa besar ini”. Ujar Danramil

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, diharapkan agar seluruh siswa-siswi SMA YPPK Tegasa, Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, bisa betul-betul memahami, menghayati dan menerapkan arti dari nilai-nilai wawasan kebangsaan yang sesungguhnya.

Leave A Response »

*