Hut Korem 172/Pwy Ke 54, Momentum Berbenah Diri Untuk Lebih Dekat Dengan Rakyat

adminpenrem 17/11/2017 0

Abepura – Korem 172/PWY telah menginjak usia ke 54 tahun pada 7 Nopember lalu. Momentum perayaan ke 54 tahun ini, Korem berharap lebih maju dan lebih dekat dengan rakyat.

“Korem 172/PWY saat ini sudah 54 tahun berdiri, boleh dikatakan umurnya sudah dewasa, perjalanan sudah cukup panjang, suka dan duka sudah dialami. Tugas pokok sungguh luar biasa, dan dilihat dari sejarahnya sudah berhasil hingga saat ini”, ujar Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede pada sambutannya saat perayaan syukuran di Makorem, Jum’at (17/11).

Pihaknya mengungkapkan, ini sebagai momentum berbenah diri dan kedepan di tahun 2018 Korem akan akan semakin tajam untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat. “Kita akan melihat hal khusus yang lebih dirasakan oleh masyarakat dengan situasi dan kondisi saat ini. Terutama yang jelas swasembada pangan terus kita tingkatkan bersama dengan rakyat”, ungkapnya.

“Kemarin sudah kita coba bersama masyarakat dan hasilnya sudah bisa kita rasakan. Kedepan di tahun 2018 nanti, itu yang akan menjadi perhatian kita”, tambahnya.

Pihaknya juga berharap dengan bertambahnya umur Korem 172/PWY, bisa menjadi mitra kerja bagi institusi lain di Papua ini. “Bisa semakin di cintai oleh rakyat, bersama-sama dengan rakyat membangun Papua ini, apalagi dengan luas wilayah Korem ini sangat luas dengan 13 Kabupaten dan 1 Kota. Bukan perkara mudah untuk menjaga keamanan di setiap wilayah. Untuk itu kami butuh bantuan dan dukungan dari semua pihak sebagai bagian dari NKRI”, ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga Danrem 172/PWY memberikan tali asih kepada para Warakawuri dan anak yatim piatu serta dihibur dengan berbagai doorprize.

 

Leave A Response »

*