Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Bola Kaki Kepada Para Anak Petani Wamena

adminpenrem 24/11/2017 0

Wamena – Singkat, padat, jelas dan lugas itulah semboyan prajurit Kodim 1702/ Jayawijaya. Salah satunya diimplementasikan dengan pemberian tali asih Bola Kaki kepada anak-anak dan pemuda keluarga petani Kab. Jayawijaya diwilayah upsus pajale Siepkosi di Megapura oleh Pasiterdim 1702/JWY Kapten Inf Afandi, Jum’at (24/11).

Bantuan bola kaki dari Aster Kasdam XVII/Cen sejumlah 30 buah yang sudah dan akan diserahkan secara prioritas tersebut sebagai wujud kepedulian satuan dalam mendukung program upsus dan bentuk perhatian Kodam XVII/Cen kepada masyarakat atau petani Wamena yang telah memberikan motivasi langsung kepada masyarakat saat panen padi tanggal 9 Nov 2017 di Wamena lalu.

Bantuan tersebut juga sebagai sarana penggalangan Kodim 1702 /JWY guna mewujudkan generasi pertanian yang kreatif dan inovatif serta kemanunggalan TNI Rakyat.

Pasiter selaku Koordinator Babinsa pendampingan Upsus Pajale mengajak para Babinsa agar lebih dekat dan familier di masyarakat dengan LAMBUNG RUJAK (menyelami menghubungi merayu d mengajak) contoh sederhana dengan menggunakan bahasa sehari-sehari daerah setempat, seperti Liver Wetmi bahasa wamena yang artinya mari cepat datang kemari, Hukdoon artinya jangan begitu dll. Dengan demikian kita akan lebih diterima dan menyatu dengan Rakyat.

Leave A Response »

*