Koramil 1701/16 Unurum Guay Bersama Masyarakat 3 Kampung Serentak Laksanakan Jumat Bersih

adminpenrem 06/11/2017 0

Jayapura. Program jumat bersih yang menjadi program kerja Koramil 1701-16/Unurum Guay terus menerus dicanangkan di desa-desa binaan Koramil 1701-16/Unurum Guay.

Seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay bersama warga di tiga kampung tersebut yakni Kampung Garusa, Kampung Beneik dan Kampung Sawesuma yang melaksanakan karya bhakti Jumat bersih di kampung masing-masing secara serempak. Senin (6/11)

Karya bhakti pembersihan sepanjang jalan di tiga kampung tersebut Adapun tujuan dilaksanakannya karya bhakti tersebut adalah agar kampung bersih dan tetap indah dipandang mata. Dalam karya bhakti ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kampung Garusa Jacob Jek dan  Tokoh Masyarakat Kampung Beniek Naftali Sobor.

Menurut Danramil 1701-16/Unurum Guay Kapten Inf SN. Wijaya bahwa karya bhakti ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotongroyong.

Selain menumbuhkan semangat gotong royong kegiatan, Jum’at bersih juga untuk menanamkan  pola hidup sehat sekaligus menjaga kerapihan dan kebersihan kampung supaya kampung bersih dan jauh dari penyakit.

Mengakhiri kegiatan, sambil beristirahat, masing-masing Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah merangkul dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan karya bhakti dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersemangat melaksanakan pembersihan kampung secara bersama karena ini juga untuk kepentingan dan kebersihan kampung di Distrik Unurum Guay

Leave A Response »

*