Musim Penghujan Tiba, Babinsa Dan Para Petani Bergotong Royong Tanam Padi

adminpenrem 08/11/2017 0

Jayapura. Memasuki musim penghujan di tahun 2017, tiga orang anggota Koramil 1701-11/Nimboran dibawah pimpinan Sertu Katino mendampingi petani di Kampung Karya bumi menanam padi di sawah milik Gianto dengan luas mencapai 1 Hektar. Rabu (8/11).

Bagi sebagian besar petani Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, saat musim penghujan ini adalah saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh para petani untuk menanam padi di sawah ladang mereka. Hal tersebut dikarenakan, banyak sawah di Kampung Karya Bumi belum mendapat sumber air karena belum adanya saluran irigasi.

Dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap para petani, diharapkan para petani dapat lebih termotifasi dan tidak patah semangat walaupun sampai saat ini sawah mereka belum mendapat pasokan air dari irigasi.

Menurut Danramil 1701-11/Nimboran Letda Inf Mustofa bahwa Babinsa akan selalu melakukan pendampingan terhadap para petani dan akan terus membantu petani, sehingga pada program ketahanan pangan khususnya di Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura dapat sukses sesuai dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

Selaku pemilik lahan sawah, Gianto sangat berterimakasih terhadap Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran yang selama ini telah mendampingi dan membantu para petani dalam mengolah lahan sawahnya masing-masing hingga dengan musim panen tiba.

Sebelum para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu petani PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka sangat terbatas, namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa, para petani semakin termotivasi untuk mensukseskan Upsus Swasembada Pangan ini. Tutur Gianto

Leave A Response »

*