Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pembekalan Wasbang Sejak Dini, Ajarkan Generasi Penerus Cinta tanah Air

adminpenrem 27/11/2017 0

Abepura – Pembekalan dan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) yang saat ini gencar dilakukan oleh seluruh pihak kepada generasi muda, tidak hanya dilakukan sebatas pada tingkatan sekolah menengah atau atas saja. Tetapi juga digalakkan hingga kepada generasi muda atau anak usia dini seperti Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Komandan Koramil 1702-08/Kurulu Letda Inf Amos  Asso yang pada pagi hari ini, Senin (27/11), memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa/i SD Kurulu di Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya.

Pihaknya menyampaikan, Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini.

Menurutnya, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

“Tentunya, pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupannya. Seperti mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya serta dapat juga dilakukan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan mengajarkan akhlak yang baik kepada mereka”, ujar Danramil.

Dengan demikian, dapat menumbuhkan rasa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Danramil Kurulu yang juga sebagai putra daerah itu juga mengajak untuk bersyukur dan bangga sebagai bangsa indonesia yang besar dan wilayah Kurulu juga sudah dikenal di seluruh dunia dengan wisata Mumi.

Sementara itu, salah satu guru Silas menyampaikan menanamkan wawasan kebangsaan kepada anak usia dini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak.

“Untuk itu, kegiatan seperti ini sangat baik. Tentunya dalam rangka pembinaan sumberdaya manusia khususnya anak-anak dan generasi muda untuk lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajarnya serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini”, ujarnya.

Leave A Response »

*