Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Selalu Dekat Dengan Prajurit, Dansatgas 432 Berkunjung Ke Pos Udara Dan Anjangsana Ke Warga Perbatasan

adminpenrem 17/11/2017 0

Bewan Baru – Rabu (15/11), Kunjungan untuk yang kedua kalinya Komandan Satgas Yonif PR 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud didampingi Perwira Staf Pabintal Ltt Inf Yakob, Dokter ltd Ckm Aikardi dan Danki B Kapten Inf Fajar serta ajudan dan Tim Waltis Satgas, untuk melakukan kunjungan ke jajaran Pos yang posisinya paling selatan selama lima hari lima malam di sektor utara wilayah tanggung jawab Satgas Yonif PR 432 Kostrad.

kunjungan di awali dari Kompi B Pos Yeti dimana sebelumnya kegiatan diawali Acara pengobatan gratis dan sosialisasi uang rupiah oleh BI di kampung binaannya Pos Kaliasin.

Setibanya Dansatgas di Pos Kaliasin disambut oleh Danpos Letda Inf J Simbolon dan Tokoh masyarakat setempat untuk melakukan Istirahat, sholat dan makan siang bersama dengan prajuritnya, dan kesempatan waktu yang ada Dansatgas memberikan arahan kepada Anggotanya di Pos Kaliasin ini.

Dansatgas juga melakukan Komunikasi Sosial dengan Tokoh masyarakat Perbatasan RI-PNG pada kali pertama saat berkunjung di jajaran ini pada 27/6 diawal penugasan di sektor utara ini, karena Pos Kaliasin posisinya berada di kampung Kibay dengan penduduk sekitar 200 kk ini merupakan kampung paling ujung atau paling depan berbatasan dengan Negara PNG.

Menurut Kepala kampung Kibay bapak Yosep waktu itu menyampaikan “Tentang keamanan disini selalu terjaga oleh Satgas dan kami bisa bergotong royong dengan Satgas saat pembersihan kampung ataupun  kegiatan lainnya serta kami minta kepada pemerintah untuk pembangunan sekolahan SMP di kampung ini”. terangnya

Kami sangat senang dengan kedatangan Komandan Satgas dan keberadaan Pos bapak bapak TNI disini karena selain memberikan rasa aman dan juga bapak bapak disini sudah menjadi bagian dari keluarga kami disini”. lanjutnya

Hari berikutnya perjalananan dilanjutkan ke Pos Bewan Baru adalah Pos jajaran Kompi B yang posisinya ditengah tengah hutan jauh dari pemukiman penduduk dan dinamakan sebagai Pos Udara, jarak sikitar 8 km perjalanan kemarin dari pos Kaliasin sekitar 3 jam dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak menembus hutan belantara tiba menjelang sholat Dhuhur, Dansatgas memutuskan untuk menginap di Pos Bewan baru ini.

Komandan Pos Bewan Baru Letda Inf Anang S menyampaiakan “Kami merasa senang, bangga dan bahagia karena Komandan Satgas mau berkunjung ke pos ini untuk kali kedua yang dimana kita ketahui perjalananya yang cukup berat hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki yang jaraknya sekitar 8 kilo meter menembus hutan belantara tapi Komandan Satgas dengan semangat untuk bisa bertemu dengan kami disini”.tuturnya

Menurut Danpos Letda Inf Anang s dengan kedatangan Komandan Satgas ke pos kami untuk keduakalinya merupakan suatu kehormatan dan menjadikan penyemangat serta meningkatkan moril seluruh personel di sini”.lanjutnya

Setalah bermalam dipos Bewan Baru keesukan harinya perjalanan di lanjutkan ke pos berikutnya yaitu pos Bewan Lama dipimpin Letda Inf Juniarta sebagai Danposnya.

Pos Bewan Lama ini ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam menyusuri jalan setapak ditengah hutan bewan karena tidak ada masyarakat disekitarnya, setibanya di pertigaan sungai terlihatlah wilayah PNG dari sini dengan jelas sebab bentangan sungai yang sangat besar.

Setelah menyusuri pertigaan sungai ini sebagai titik tanda bahwasanya pada kunjungan pertama waktu itu rombongan terbagai dua dijemput oleh prajurit yang menempati di pos Bewan Lama, Dansatgas langsung menuju ke Pos Bewan Lama dan satu rombongan saat itu dpp Patop lettu Ctp Joko Setiono dengan beberapa anggota menunju Tugu MM 3A yang jarak dari pertigaan sungai ini kurang lebih 1 km, dan setibanya di lokasi tugu langsung ambil data koordinat, dan mengambil dokumentasinya.

Menurut Patop saat itu menyampaikan”Ada hal yang harus menjadi perhatian bagi kita bersama karena adanya jalan besar yang dibuat oleh PNG tepat di posisi tugu dan tugu ini sekarang posisinya terletak diujung jalan yang di buat itu, ini menjadi bahan untuk kami laporkan ke atas”. jelasnya waktu itu.

Kali ini rombongan langsung menuju Pos Bewan Lama dimana perjalanan yang cukup menguras tenaga ini agar bisa cepat sampai dan bisa beristirahat untuk bermalam lagi di Pos ini, keesokan harinya Dansatgas memberikan pengarahan kepada semua personel yang ada di Pos Bewan Lama.

Pada pagi hari sekitar jam 09 00 rombongan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri hutan menuju kampung Scofro Lama disana ada Pos Scofro lama dan awal penugasan waktu itu juga sudah dikunjungi oleh Dansatgas dan rombongan tapi tidak bermalam hanya singgah dan melepas lelah sebelum sampai di Pos Scofro Lama Danposnya Ltt Inf Daud sampe selalu menjemput Dansatgas di dalam hutan sebelum tiba di Kampung Scofro  Lama dan bertatap muka dengan seluruh prajurit di pos scofro lama,  dan memberikan arahan, dilanjutkan menyantap menu makan alakadarnya yang sudah disediakan oleh prajuritnya di Pos ini.

Berikutnya perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan langsung ke Pos Pitewi kegiatan sama beberapa waktu yang lalu Dansatgas meminta untuk bertatapmuka dengan seluruh Anggota Pos Pitewi yang di pimpin Danki C Kapten Inf Mika untuk memberikan pengarahan.

Perjalanan kali ini dilanjutkan menuju pos paling jauh juga untuk jajaran kompi C setengah perjalan bisa menggunakan kendaraan lalu dilanjutkan berjalan kaki selama satu jam untuk bisa sampai di Pos Scofro Baru yang posisinya sama dengan Bewan Baru maupun Bewan Lama terisolir dan jauh dari penduduk.

Dansatgas juga menyempatkan untuk menginap dan keesokan harinya mengadakan tatapmuka untuk memberikan arahan kepada seluruh personel Pos Scofro Baru dibawah pimpinan Danposnya Letda Inf Pandu Nugroho sebagai Danpos Termuda di jajaran Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad.

Kunjungan terakhir ini adalah sebagai bentuk perhatian khusus dari Dansatgas untuk Pos Pos Udara yang jangkauannya hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki ini, untuk bisa tiba di Posnya.

Kemudian rombongan pada hari berikutnya kembali menuju Pos Kout menggunakan berkendaraan, sesampainya di Pos Kout rombongan istirahat sejenak, kemudian terakhir perjalanan kembali dilanjutkan ke Pos Kotis Skouw dalam keadaan aman.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud Menekankan kepada seluruh jajaran Pos yang dikunjungi selama lima hari antara lain”Bagi seluruh prajurit yang di garis depan agar kita perhatikan bersama saat ini menjelang akhir penugasan, agar tetap selalu meningkatkan keamanan di wilayah masing masing, mendata inventaris pos yang mau diserahterimakan kepada penggantinya dan ketika nanti akan meninggalkan pos diharapkan pos dalam keadaan bersih dan rapi siap digunakan, yang terakhir jangan lupa selalu menjalankan ibadahnya dan menjaga kesehatanya sampai akhir penugasan nanti” .terangnya.

Leave A Response »

*