Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa Bersama Warga Kampung Sumbe Panen Padi Di Lahan 50 Hektar

adminpenrem 21/12/2017 0

Jayapura. Musim penghujan di akhir tahun 2017 ini mendatangkan berkah bagi warga Kampung Sumbe, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, yang mana lahan sawah dengan luas 50 Hektar di kampung tersebut berhasil dipanen oleh warga Kampung Sumbe dibantu oleh Danramil dan Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran selaku pendamping pertanian, Kamis (21/12).

Bukan hanya Babinsa selaku pendamping pertanian yang membantu para petani panen padi di lahan sawahnya, namun Danramil 1701-11/Nimboran Letda Inf Agus Supriadi pun terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani  melaksanakan panen raya dengan menggunakan 2 alat panen combain halperster yang hasilnya sangat memuaskan para petani.

Hampir semua petani di Kampung Sumbe menanam bibit dengan jesnis padi Cibogo yang memberikan hasil sangat memuaskan para petani dimana dalam 1 Hektarnya, petani bisa mendapatkan hasil padi sebanyak 4-5 ton dengan masa tanam kurang lebih 95 hari.

Menurut bapak Musaeri dan bapak Sambo bahwa keberhasilan panen padi tersebut tidak lepas dari peran nyata Babinsa di lapangan yang selalu mendampingi para petani mulai dari bergotong royong membangun saluran irigasi, sejak masa penyiapan lahan hingga masa panen seperti saat ini.

Letda Inf Agus Supriadi selaku Danramil 1701-11/Nimboran mengatakan bahwa pendampingan terhadap para petani di desa binaan masing-masing adalah tugas pokok para Babinsa dan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya di Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura.

“Para petani merasa termotivasi dengan kegiatan Babinsa yang tidak sungkan-sungkan untuk turun ke sawah membantu petani dalam mengolah lahan persawahannya. Saya berharap agar para Babinsa terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pendampingan terhadap para petani, agar hasil panen di masa mendatang dapat terus meningkat”. Ujar Danramil

Leave A Response »

*