Lomba Mewarnai Gambar Burung Garuda, Kodim 1701/Jayapura Ikut Mencatatkan Diri Dalam Rekor Muri

adminpenrem 06/12/2017 0

Jayapura. Sebanyak 3.890 siswa-siswi tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom turut ambil bagian dalam pencatatan rekor MURI lomba mewarnai gambar Burung Garuda yang diselenggarakan Kodim 1701/Jayapura. Jumat (1/12)

Lomba mewarnai gambar Burung Garuda tersebut, di selenggarakan di Stadion Mandala Jayapura dengan jumlah peserta sebanyak 2.900 orang siswa-siswi dan di lapangan Swakarsa Arso Kota, Kabupaten Keerom sebanyak 990 orang siswa-siswi.

Para peserta lomba membentuk tulisan NKRI dengan ukuran raksasa ditengah-tengah Stadion Mandala Jayapura. Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta lomba dan tamu undangan berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian seluruh peserta lomba dipandu oleh panitia pelaksana mengucapkan yel-yel dengan judul “Papua Indonesia Yes”. Dalam pelaksanaan lomba, peserta diberikan waktu selama 20 menit untuk menyelesaikan kegiatan mewarnai gambar.

Dalam sambutan Walikota Jayapura yang diwakili oleh Asisten II Kota Jayapura Drs. M. Nur Jainudin Pono mengatakahan bahwa Walikota Jayapura sangat mendukung sekaligus mengucapkan terima kasih pada Dandim 1701/Jayapura beserta jajarannya yang mempelopori terselenggaranya lomba mewarnai bagi pelajar TK, SD dan SMP se Kota Jayapura dalam rangka bulan Kasih tahun 2017. Terselenggaranya lomba ini, kiranya dapat memberikan nilai tambah bagi anak-anak kita untuk lebih meningkatkan motivasi belajarnya karena mereka perlu diberikan kegiatan yang menarik dan menyenangkan namun bernuansa pendidikan yang mengarah kepada peningkatan keterampilan, sehingga mereka perlu diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk melatih diri dalam mengembangkan kepribadian dan tanggung jawab sebagai pelajar.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Sos menuturkan kepada Insan Pers disela-sela kegiatan lomba mewarnai, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini pada tanggal 1 Desember 2017 adalah untuk menyambut Bulan Kasih, dimana kita berharap di Bulan Kasih ini, semua orang bisa merasakan damai kasih untuk bisa bercermin dalam kehidupan pribadinya, lingkungan keluarga, sekolah, teman-teman dan lingkungan bermasyarakat sekitarnya. Selain itu, semangat yang ingin kami bangun terhadap generasi muda kita, adalah agar mereka semakin mencintai, lebih mengenal dan memahami serta lebih meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Pancasila sebagai asas Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga terpatri dalam dirinya untuk terus mau belajar dan kemudian mau maju mengembangkan potensi diri membangun Indonesia yang semakin hebat.

“Gagasan ini merupakan gagasan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit untuk dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih”. Tutur Dandim

Leave A Response »

*