Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Ini Kowad Pertama Yang Melaksanakan Patroli Patok Batas RI-PNG

adminpenrem 25/01/2018 0

Jayapura. Kodim 1701/Jayapura memiliki dua orang Perwira Wanita dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang menjabat sebagai Danramil di dua wilayah yang berbeda.

Kedua Perwira wanita tersebut adalah Kartini Papua yang pertama kali menjabat Danramil di wilayah teritorial Kodim 1701/Jayapura yang terdiri dari satu orang Perwira Pertama (Pama) yakni Lettu Caj (K) Hagar Haryani Samon yang menjabat sebagai Danramil 1701-03/Abepura dan yang satu lagi yakni Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku yang menjabat sebagai Danramil 1701-04/Arso.

Bukanlah hal mudah menjadi Danramil di wilayah Papua apalagi di wilayah teritorial Kodim 1701/Jayapura seperti wilayah Koramil 1701-03/Abepura yang dijabat oleh Lettu Caj (K) Hagar Haryani Samon, yang mana wilayahnya adalah merupakan sentral politik dan memiki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

Lain pula dengan Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku yang menjabat sebagai Danramil 1701-04/Arso yang mana sebagian wilayah binaannya, berada di perbatasan Republik Indonesia (RI) dan negara tetangga Papua New Guinea (PNG).

Berada di wilayah perbatasan RI-PNG, Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku membuktikan bahwa dirinya mampu untuk mengemban amanat yang dipercayakan oleh Pimpinan kepadanya.

Pada hari Kamis, tanggal 18 Januari 2018, Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku memimpin 9 orang anggota Koramil 1701-04/Arso bersama dengan Satgas Pamtas Para Raider 432/WSJ Pos Skofro yang berjumlah 7 orang dibawah pimpinan Lettu Inf Daud Sampe, melaksanakan partoli patok perbatasan MM 2.3 RI-PNG, di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Bukan hal yang mudah bagi seorang wanita untuk melaksanakan patroli patok perbatasan apalagi di wilayah Papua yang memiliki hutan lebat dan banyaknya rintangan alam. Untuk mencapai patok yang menjadi sasaran patroli yang dituju oleh Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku bersama anggotanya dan Sartagas Para Raider 432/SWJ, mmebutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 4 jam berjalan kaki dengan kondisi medan hutan dan rintangan alam.

Setelah  selesai melaksanakan patroli perbatasan, patok MM 2.3 RI-PNG, Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kampung Skofro dan disambut oleh Ondoafi dan masyarakat Kampung Skofro.

Yakob Kamar selaku Ondoafi Kampung Skofro sangat menyambut baik kedatangan ibu  Danramil beserta rombongan dan mengucapkan terimakasih banyak karena telah sudi mampir di Kampung Skofro sekaligus mengecek patok perbatasan RI-PNG.

“Koramil1701-04/Arso, mempunyai wilayah binaan teritorial yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Papuan New Guinea (PNG).  Kampung Skofro yang terletak di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom adalah merupakan kampung terahkir yang berbatasan langsung dengan Negara Papua New Guinea (PNG), sehingga sudah merupakan tanggungjawab Koramil-04/Arso untuk menjaga dan melaksanakan patroli patok perbatasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama-sama”. Tutur Danramil

Ditambahkannya pula bahwa, patroli patok perbatasan ini, bertujuan untuk mengecek posisi patok batas RI-PNG agar tidak ada pergeseran atau hilang sehingga batas daripada tanah NKRI tetap utuh terjaga.

Leave A Response »

*