Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pasiter : Pramuka Sebagai Pembentuk Karakter Anak Sejak dini

adminpenrem 18/01/2018 0

Wamena – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Afandi memberikan pembekalan kepramukaan kepada 80 orang murid SDN 1 Wamena dalam kegiatan ekstrakulikur bertempat di jalan poros Wamena, Kota Wamena, Kab Jayawijaya, Prov Papua, Kamis (18/1).

Saat ditemui, Pasiter menyampaikan kegiatan seperti ini (Kepramukaan) merupakan suatu pendidikan nonformal yang kaya dengan pendidikan nilai-nilai dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup.

Menurutnya, dari banyaknya efek positif yang didapatkan dari gerakan kepramukaan menjadi tolak ukur sehingga kegiatan seperti ini terus dimajukan. “Gerakan pramuka sangat baik dalam pembentukan ‘’human character building’’ (pembentukan karakter manusia) yang terbukti mampu menciptakan insan yang mandiri dan bertanggung jawab. Apalagi dimulai sejak dini, mulai dari Sekolah Dasar yang nantinya akan menambah wawasan dan bekal ketika mereka beranjak ketingkat yang lebih tinggi lagi”, ungkapnya.

Mengenai tentang pengaruh perkembangan Teknologi di zaman Modern ini terhadap generasi muda, pihaknya mengingatkan akan tugas orang tua untuk tidak memberikan keleluasaan terhadap penggunaan Gadget atau ponsel tanpa pendampingan orang tua. “Kita harapkan bersama agar dari perkembangan teknologi yang ada,, generasi muda kita lebih mengambil positifnya dan membuang negatifnya, sehingga generasi kedepan akan lebih baik”, tandasnya.

 

Leave A Response »

*