Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Perayaan Natal Kodam Cenderawasih, Pdt. Gilbert Lumoindong Sapa Ribuan Warga Wamena

adminpenrem 25/01/2018 0

Wamena – Masyarakat asli papua khususnya yang berada di wilayah pegunungan seperti Wamena mayoritas penduduknya beragama Kristen, setiap tahun pasti dilaksanakan kegiataan akbar berkaitan dengan kerohanian untuk merayakan Natal yang menjadi Hari Raya umat kristiani.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cen melalui Kodim 1702/JWY menyelenggarakan kegiatan yang spektakuler yaitu KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dan Perayaan Natal Bersama Kodam XVII/Cen dengan masyarakat. kegiatan yang dipusatkan di lapangan pendidikan wamena tersebut mendapat antusias dari ribuan masyarakat wamena yang hadir mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa semua rata dibagikan makanan dan kaos.

Lebih akbar lagi yaitu yang menjadi pelayan firman adalah Pdt. Gilbert Lumoindong, S. Th yang jauh-jauh datang langsung dari Jakarta untuk masyarakat wamena, dalam ibadahnya mengangkat Thema “Yesus Kristus adalah jalan kebenaran dan hidup (Yohanes 14:6) dengan Sub Thema “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. itulah isi seluruh hukum taurat dan kitab para nabi, seperti yang tertuang dalam Matius 7 : 12. Puji-pujian kepada Tuhan menggema di lapangan pendidikan, para tamu undangan bersama dengan peserta ibadah bersuka ria bernyanyi hingga lari berputar-putar di depan panggung menikmati iringan musik.

Dalam Qutbahnya, Pdt. Gilbert berpesan agar masyarakat wamena menghilangkan perilaku mabuk-mabukan, berzina, mencuri, berjudi, malas-malasan dan harus suci dan menjadi pahlawan bagi Yesus, masyarakat wamena harus beriman mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat teras, karena dengan iman dapat merubah karakter manusia menjadi lebih baik, merubah pengkhianat jadi pahlawan dan iman memastikan mukjizat, saya juga berdoa agar kita semua dijauhkan dari pikiran maupun kelakuan-kelakuan setan dari dalam diri kita, jadikanlah wamena sebagai kota yang terberkati sekaligus seluruh masyarakatnya”, tuturnya.

Dalam doa yang dibawakanya, seluruh peserta ibadah dengan khusuk mendengarkan, sembari mengangkat tangan mereka ke atas, banyak diantara mereka yang menitikan air mata, seakan mereka menanggung dosa besar dan mengharapkan pengampunan dari Tuhan, mereka sangat bersyukur dapat mengikuti ibadah yang disampaikan oleh pendeta dari jakarta, karena belum tentu setahun sekali hal itu terjadi.

Leave A Response »

*