Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pipa Air PDAM Patah, Babinsa Dan Warga Karya Bhakti

adminpenrem 20/02/2018 0

Kelila – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1702-10/Kelila terus berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti dengan mengajak warga Distrik Kelila melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki instalasi pipa utama PDAM yang rusak parah (patah) di jalan trans penghubung Wamena-Kelila, Kab. Jayawijaya, Papua, Selasa (20/2).

“Sudah 3 hari lamanya masyarakat di Distrik Kelila mengeluhkan air yang tidak mengalir ke rumah-rumah mereka. Hingga kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengecek dan mencari penyebab hingga hal ini bisa terjadi. Dan akhirnya ditemukan adanya pipa air PDAM yang patah”, kata Babinsa Serka Udin.

Udin menjelaskan, pipa PDAM yang patah ini merupakan pipa air utama PDAM yang memasok air dari Wamena ke Distrik Kelila. “Tepatnya berada di jalan trans Wamena-Kelila. Penyebabnya karena usia dari pipa sudah tua dan posisi pipa yang terus menerus dilindas oleh kendaraan berat yang melewati jalan ini, dikarenakan pipa terbentang di tengah jalan dan tidak ditimbun dalam tanah dengan kedalaman yang aman sehingga sangat mudah rusak”, jelasnya.

Untuk saat ini, tambahnya, dilakukan penyambungan kembali secara darurat dengan alat dan perlengkapan seadanya. “Secepatnya kami akan kordinasikan dengan pihak terkait agar segera diperbaiki. Untuk saat ini yang terpenting air bersih dapat segera mengalir ke rumah-rumah masyarakat di distrik Kelila”, katanya.

Sementara itu, Frans salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada Koramil telah membantu hingga mencari kendala air yang tidak mengalir ke rumah-rumah masyarakat. “Air bersih ini sangat dibutuhkan oleh kami semua di Distrik Kelila. Baik itu untuk memasak maupun untuk yang lainnya. Semoga pihak terkait segera turun tangan dan menyelesaikan masalah ini hingga tuntas sehingga tidak terjadi lagi pipa patah karena usia sudah tua atau karatan seperti saat ini”, ujarnya.

Leave A Response »

*