Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa Koramil Batom Bantu Warga Dalam Pembuatan Dapur

adminpenrem 20/03/2018 0

Batom – Babinsa Kampung Batom II Koramil 1702-13/Batom Serma Laurens dan Kopda Rusdi melaksanakan kegiatan gotong royong membantu Eli Kalaka (60) yang  merupakan warga binaan dalam rangka pembuatan dapur rumah di kampung Batom II Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (20/3).

Gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur harus dan harus pelihara, jiwa sosial kita sangat dibutuhkan bila melihat tetangga sekitar membutuhkan bantuan.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan/beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama-sama”, jelas Serma Laurens.

Serma Laurens mengungkapkan, kegiatan ini membantu bapak Eli Kalaka karena beliau sudah lajut usia dan tidak mungkin membangunnya sendiri. “Anak-anaknya sudah sudah tinggal di jayapura, dan beliau hanya tinggal bersama istrinya yang juga sudah berusia lanjut, mereka juga salah satu warga yang kurang mampu. Sedangkan kondisi dapur rumahnya sudah tidak layak dengan kayu-kayu penopangnya hampir semua lapuk. Sehingga dari Koramil dengan beberapa warga setempat sepakat membangunkan dapur yang baru”, ungkapnya.

Semua bahan-bahan yang kami gunakan seperti kayu dan lainya merupakan sumbangan dari Koramil dan pemberian masyarakat setempat.

“Dari ini semua, bisa kita simpulkan kalau di kampung Batom II ini, kepedulian antar sesama sangatlah kuat. Ini sesuatu yang harus kita jaga bersama”, kata Serma Laurens.

Sementara itu, Bapak Eli Kalaka menyampaikan Sebagai warga kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Koramil Batom.

“Terima kasih atas bantuan pembangunan dapur saya yang baru ini, sudah sejak lama kami tidak manggunakan lagi dapur yang lama karena kayunya sudah keropos di makan rayap. Untuk membeli kayu kami tidak mampu, tetapi dengan bantuan dari koramil dan masyarakat setempat semuanya bisa terlaksana”, katanya.

 

Leave A Response »

*