Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa Berikan Bantuan 2000 Ekor Bibit Ikan Air Tawar Kepada Kepala Kampung Walma

adminpenrem 30/05/2018 0

Keerom – Rabu (28/5), Dalam rangka meningkatkan program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto memberikan bantuan bibit ikan air tawar sebanyak 2000 ekor kepada kepala kampung Walma Distrik Skanto Kab. Keerom.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa bibit Ikan Mujair dan ikan Bawal kepada kepala kampung Walma yang di wakili oleh Hagar, ibu kepala kampong. Pemberian bibit ini bermaksud juga untuk meningkatkan ekonomi warga binaan kami”, ujar Babinsa Kampung Skanto Serda Rusdiono.

Menurut Rusdiono, jumlah permintaan ikan selain ikan laut di Kab. Keerom setiap harinya terus meningkat, sehingga ini menjadi peluang bisnis untuk membudidayakan ikan air tawar sebagai peningkatan kesejahteraan warga dalam usaha kecil menengah.

Nilai tambah selanjutnya yaitu dapat dikonsumsi sendiri untuk meningkatkan gizi masyarakat. Sebagai mana kita ketahui, banyak mengkonsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan, baik untuk perkembangan anak.

Sementara itu, Danramil Skamto Kapten Inf Sannu Petrus pada kesempatannya menyampaikan pihaknya akan terus mendorong masyarakat diwilayahnya dalam mengembangkan perikanan air tawar. Sebagai salah satu jenis usaha yang memiliki prospek yang cukup menguntungkan di wilayah Keerom.

Namun, ungkapnya, modal sebagai salah satu kendala bagi masyarakat untuk menekuni usaha ini. Baik modal untuk membeli bibit atau modal dalam membuat kolam. “Untuk itu, kita terus melakukan komunikasi sosial dengan kepala kampung dan para warga di setiap daerah binaan, sehingga didapatkan solusi terbaik”, ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya sebatas pemberian bibit, namun para warga akan terus mendapatkan pendampingan hingga waktunya panen.

Ibu Hagar mewakili kepala kampung menyampaikan terima kasih kepada babinsa dan danramil telah membantu memberikan bibit 2 jenis ikan. “Kami telah lama memiliki kolam, namun ikannya tidak ada. Jadi kolamnya dibiarkan begitu saja, dengan bibit ini kami berharap dapat meningkatkan pendapatan kami kedepannya”, ujarnya.

Leave A Response »

*