Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Bersama TNI/Polri, Pemkot Jayapura Bersihkan Kali Acai

adminpenrem 15/05/2018 0

Abepura – Pemerintah Kota Jayapura bersama aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri melakukan kegiatan pembersihan di sekitar wilayah Kali Acai, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (12/5).

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, semua pihak tentunya akan berupaya menjadikan Kali Acay sebagai salah satu tujuan wisata dan menjadi icon dari kota Jayapura.

Misalnya saja di beberapa sungai di Indonesia yang mendapat penghargaan seperti Sungai Ciliwung, Citarum dan ada salah satu sungai di Thailand, Bangkok yang menjadi icon di Bangkok yang mempunyai sungai yang sangat bersih dan menjadi obyek wisata mancanegara.

Namun, lanjut Danrem bahwa yang menjadi persoalan apabila sungai penuh dengan sampah akan menjadi sumber penyakit dan banjir.

“Untuk itu, menjaga kebersihan kali merupakan tugas dan tangung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah dan warga sekitar,” ajaknya.

Danrem menambahkan, pemerintah di seluruh Indonesia tentunya berlomba-lomba mempercantik sungai maupun kali untuk menjadi Obyek Wisata.

Sama halnya Kota Jayapura juga harus mampu menunjukkan wajah Kota Jayapura yang bersih, asri dan mempesona dengan melakukan penataan ruang hijau sehingga kali di tengah kota menjadi asri, sejuk dan bersih serta tidak berbau.

Oleh sebab itu, kegiatan bersih kali ini akan dilakukan pembenahan Kali Acay sehingga semua warga akan merasakan manfaatnya bersama maupun generasi yang akan datang.

“Saya percaya dengan itikad baik kita ini , Kali Acay akan terjadi perubahan dan kita upayakan supaya menjadi obyek wisata dan menjadi icon kota Jayapura,” imbuh Danrem Binsar.

Danrem berharap Kali Acay dapat berubah setelah selesai dilakukan pembersihan.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menghimbau kepada warga kota untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terlebih mereka yg berpenghuni di bantatan Kali Acai.

“Kalau kali sudah di bersihkan tolong jangan membuang sampah apapun ke dalam kali. Tetapi mari kita bersama menjaga dan merawat kali ini agar tetap terlihat bersih dan asri,” pungkasnya.

(https://www.papuatoday.com/)

 

Leave A Response »

*