Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

17 HARI OPERASI TERITORIAL KOREM 172/PWY DI. KAB YALIMO TELAH MENCAPAI 40 %.

adminpenrem 28/07/2018 0

Abepura (27/7), sejak dibukanya Opster TNI TA. 2018 yang diselenggarakan Korem 172 PWY di wilayah Kab. Yalimo pada tanggal 10 Juli 2018, Operasi Bhakti TNI telah banyak melibatkan ratusan personel TNI dari berbagai Satuan khususnya Kodim 1702/Jayawijaya selaku pelaksana kegiatan, yang bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan wilayah dan menciptakan ruang alat serta kondisi juang yang tangguh dalam Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Operasi Teritorial TA 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Kab Yalimo Bpk. Lukas Peyon,
dilakukan secara terpadu bersama Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat dengan pokok sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan. Pembangunan fisik yang dilakukan dalam Operasi Teritorial diantaranya yaitu Pembangunan Intek 1 dan 2 di Kampung Pihel Distrik Elelim untuk pengaliran air bersih ke 4 kampung di wilayah Distrik Elilem, pembangunan jembatan kayu di Kampung Hoik yang menghubungkan Distrik Elelim dan Distrik Apalapsili, pembangunan MCK umum sebanyak 2 Unit di wilayah Distrik Elelim, dan pembangunan PLTS tersebar dan lampu jalan di kampung Suwelle dan 2 kampung di sekitarnya.

Untuk sasaran non fisik yang dilaksanakan, meliputi penyuluhan Wasbang, kesehatan, Hukum, dan pertanian yang bertujuan untuk menanamkan semangat jiwa nasionalisme cinta tanah air dan rela berkorban demi kedaulatan NKRI, membangun pola hidup sehat masyarakat, memberikan pemahaman kesadaran hukum bagi warga negara Indonesia yang taat akan hukum dan meningkatkan pengetahuan tentang pertanian dalam menunjang perekonomian rakyat.

Disamping kegiatan fisik dan non fisik, dalam operasi Teritorial menyelengarakan pula kegiatan karya bakti dengan tujuan untuk menciptakan sinergitas TNI dan rakyat dalam pembangunan infrastruktur yang di sertai dengan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan bahan makanan bagi kesejahteraan masyarakat.

Selama 17 hari berjalannya Operasi Teritorial di Kab. Yalimo, pembangunan sasaran fisik tidak selamanya dapat berjalan dengan lancar dikarenakan faktor medan yang tidak sepenuhnya dalam kondisi baik terutama disasaran pembangunan Intek 1 dan 2 dimana untuk mencapai sumber air lereng gunung harus menggunakan tenaga manusia secara manual melalui pengangkutan material Pasir, semen, besi beton dan batu kali sehingga berpengaruh pada pembengkakan biaya dan waktu. Pembangunan Intek 1 dan 2 dilakukan karena kondisinya rusak berat tertimbun material batu krikil gunung, serta tanggul di lantai sedimentasi hancur dan jebol sehingga bronjong penahan tanggul hanyut terkena longsor yang mengakibatkan bak penampungan air tertimbun lumpur. Meskipun dihadapkan dengan kondisi yang demikian, pembangunan Intek 1 dan 2 di Distrik Eleli sudah mencapai hasil 40% dalam pengerjaaannya.

Demikian pula halnya pada pembangunan Jembatan Kayu di Kampung Hoik, telah mencapai 48% pengerjaannya walaupun kondisi jembatan sebelumnya hancur total karena faktor hujan dan banjir sehingga akses jalan masyarajat yang menggunakan roda dua dan roda empat terhambat bahkan tidak dapat dilewati. Selain itu pembangunan PLTS tersebar dan lampu jalan di kampung Suwelle telah berjalan sesuai yang di rencanakan dengan sasaran untuk menerangi 40 rumah masyarakat dan 5 lampu jalan pasar yang kondisinya tidak terjangkau PLN karena terletak diketinggian dan jauh dari perkotaan. Salah satu kendala utama yang dihadapi pada Operasi Teritorial tahun 2018 ini yaitu terbatasnya kebutuhan air yang sulit dan hanya mengandalkan air tadah hujan sehingga berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan air bagi personel satgas Opster berikut kebutuhan sarana air untuk pembangunan infrastruktur.

Dari kegiatan Operasi Teritorial Korem 172/PWY, telah direncanakan pula sasaran tambahan yang merupakan hasil koordinasi Integrasi Sinkronisasi dan Simplemantasi antara Satgas Opster dengan Pemda Yalimo utk membangun sasaran tambahan berupa barak keluarga Pos Koramil 4 pintu dan Sejumlah kandang babi, yang diharapkan pembangunannya dapat terlaksana sehingga berguna untuk menampung 4 anggota keluarga pos koramil serta terwujudnya percontohan peternakan babi di Kab. Yalimo

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa Operasi Teritorial ini merupakan bagian dari program TNI dalam upaya percepatan pembangunan wilayah yang tahun ini ditempatkan sasarannya di Kab. Yalimo. Penentuan sasaran Opster ini di dasari pada belum maksimalnya pembangunan suatu wilayah tertinggal yang dikarenakan posisi wilayah Kab. Yalimo terkendala dengan transportasi darat maupun udara sehingga menghambat proses pembangunan yang di programkan oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu, dengan kegiatan Opster ini, diharapkan dapat memberikan perubahan yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pembangunan kesejahteraan masyarakat agar nantinya dapat menunjang kebutuhan perekonomian masyarakat dalam membantu pemerintah daerah, terang Danrem.

Leave A Response »

*