Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Bekerja Sama Dengan Tim Medis Puskesmas, Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY Gelar Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaan

adminpenrem 05/07/2018 0

Abepura – Selasa (3/7), sebanyak 6 orang anggota Pos Satgas  YONIF PR 501/ BY dari Pos Pittewi dibawah pimpinan Sertu Wantoro melaksanakan kegiatan Posyandu bekerjasama dengan tim medis Puskesmas di Kampung Pittewi dalam rangka meningkatkan kesehatan anak/balita untuk mencegah terjadinya gizi buruk.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak/balita yang berada di wilayah penugasan dan memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita agar dapat menjamin kesehatan serta pertumbuhan anak balita sehingga dapat tumbuh menjadi generasi bangsa yang sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Meskipun dengan sarana fasilitas yang terbatas, kegiatan Pos Yandu ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama Tim Medis Satgas YONIF PR 501/ BY dan tim Medis Puskesmas setempat. Kegiatan Pos Yandu ini, merupakan wujud kepedulian Satgas YONIF PR 501/ BY untuk mengantispasi dan menghindari Gizi Buruk seperti yang terjadi di berbagai wilayah di Papua dan sangat berbahaya bagi kesehatan anak balita yang nantinya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan anak.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar selaku Dankolakops telah menekankan kepada seluruh jajaran Satgas yang berada diwilayahnya, agar berupaya menyelenggarakan berbagai kegiatan Binter maupun kegiatan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah binaannya melalui sarana prasarana yang ada, seperti halnya yang dilakukan oleh  Satgas YONIF PR 501/ BY.

Pelayanan kesehatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kampung Pittewi saja, akan tetapi dilaksanakan pula di berbagai wilayah penugasan di bawah Kolakops Rem 172/PWY. Sekalipun wilayah penugasan jajaran satgas jauh dari jangkauan pemerintahan daerah setempat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan motivasi anggota satgas YONIF PR 501/BY untuk memberikan kesejahteraan pelayanan kesehatan tanpa pamrih apapun. Hal ini sudah menjadi tujuan daripada tugas pokok satgas dalam meningkatkan dan membangun kesehatan masyarakat diwilayah binaan.

Leave A Response »

*