Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif 121/MK Berikan Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Mama-Mama Papua

adminpenrem 10/07/2018 0

Abepura – Senin (9/7), Bertempat di kampung kalipao kab. Keroom, sebanyak 4 orang anggota  Satgas Pamtas Yonif 121/MK dibawah pimpinan Serda Hasan, melaksanakan kegiatan Komsos dan anjang sana kepada masyarakat Kampung Kalipao sambil memberikan pembekalan latihan kerajinan tangan dari bahan sumber daya alam agar dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat khususnya mama-mama Papua.

Dengan melihat kekayaan alam yang ada di wilayah penugasan, anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK berupaya untuk berinovatif dengan memberikan pelatihan kerajinan tangan bagi masyarakat, meskipun begitu sederhana namun hasil dari kerajinan tangan tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai guna yang baik untuk dijadikan perabotan rumah tangga. Dari kegiatan tersebut, mama-mama Papua yang di berikan pelatihan kerajinan tangan sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi dari anggota Satgas dalam mempraktekan pembuatan perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan janur kuning. Sekalipun disertai senda gurau, kerajinan tangan yang dibuat nampak membuahkan hasil yang baik dan disukai oleh mama-mama Papua sehingga banyak pula perabotan rumah tangga yang dibuat berkat pelatihan dari anggota satgas.

Salah satu tokoh masyarakat dari Kampung Kalipao sangat mengapresiasi kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK yang telah melakukan anjang sana di kampungnya dan sekaligus memberikan pelatihan kerajinan tangan.  Disampaikannya bahwa semua masyarakat Kampung Kalipao memberikan respon yang positif dengan kehadiran satgas di wilayahnya, sehingga terjalin hubungan interaksi yang baik antara TNI dan masyarakat dan turut serta menjaga keamanan yang kondusif di wilayah kampung Kalipao.

Ditempat terpisah, Danrem 172/PWY selaku Dankolaops menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK di Kampung Kalipao telah menjadi penilaian yang positif dari masyarakat di wilayah penugasan. Hal tersebut merupakan contoh kongkrit keberadaan satuan penugasan tidak hanya menjaga keamanan wilayah saja, namun turut pula memberikan nilai manfaat dengan memberikan pelatihan kerajinan tangan bagi mama-mama Papua dan ini pun sudah menjadi bagian tanggung jawab TNI dalam penugasan untuk senantiasa  berinovatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah bagi kepentingan masyarakat.

Leave A Response »

*