Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif 121/MK Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Akses Jalan

adminpenrem 11/07/2018 0

Abepura – Rabu (11/7), bertempat di Kampung Yamta Kab. Keroom, anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan Binter Karya Bhakti pembangunan prasarana jalan di Gereja Katholik Kampung Yamta Pir 2 dengan melibatkan 7 orang anggota Satgas dibawah pimpinan Sertu Anton.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilaksanakan secara bergotong royong melalui pengecoran jalan untuk memudahkan akses jalan masuk gereja bagi kepentingan masyarakat Kampung yang akan beribadah di gereja. Dalam suasana kebersamaan, anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK bersama pengurus gereja dan masyarakat dengan penuh semangat mengecor jalan dengan menggunakan batu, semen dan pasir secara bertahap dengan permanen sehingga tidak mudah rusak oleh cuaca hujan maupun panas. Meskipun dihadapkan dengan cuaca panas terik, kegiatan pengecoran jalan dilakukan secara manual dan tidak menghambat jalannya pekerjaan. Tidak ketinggalan, ibu-ibu dari warga kampung Yamta Pir 2 turut serta membantu kegiatan karya Bhakti tersebut dengan memecah batu sambil menyediakan logistik bagi anggota Satgas dan masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat yang merupakan pengurus gereja setempat mengatakan bahwa kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK Pos Yamta sangat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat Kampung Yamta. Dalam setiap kegiatan pembangunan kampung, anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK selalu hadir dan membantu dengan tenaga maupun pikiran seperti yang dilaksanakan saat ini yaitu mengerjakan pembangunan akses jalan masuk gereja. Demikian pula masyarakat kampung yamta sangat menyambut positif peran serta anggota satgas yang tanpa mengenal lelah berupaya bekerja keras membantu semaksimal mungkin tanpa di minta dari pihak gereja untuk mengangkat batu dan mengaduk semen untuk pengecoran jalan. Diakui oleh masyarakat beberapa dari anggota satgas memiliki kemampuan tukang yang handal sehingga kegiatan karya bhakti tersebut dapat di selesaikan dengan baik dan efektif.

Ditempat terpisah, Danrem 172/PWY selaku Dankolaops menyampaikan bahwa setiap satuan penugasan yang ditempatkan diwilayah harus menjadi pelopor dalam setiap pembangunan wilayah meskipun diminta maupun tidak di minta, karena TNI merupakan bagian dari rakyat sehingga harus menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah lingkungan masyarakat wilayah penugasan baik dalam sikap maupun prilaku. Selain mengamankan wilayah perbatasan, satuan penugasan harus berperan aktif bersama masyarakat dalam setiap kegiatan Binter seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 121/MK Pos Yamta. Segala upaya yang dilakukan merupakan bagian daripada kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya dalam pembangunan infrastruktur atau fasilitatas umum bagi kepentingan masyarakat.

Leave A Response »

*