Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY Melaksanakan Pengobatan Door To Door Di Rumah Warga

adminpenrem 10/07/2018 0

Abepura – Selasa (10/7), selain melaksanakan tugas pokoknya mengamankan perbatasan wilayah RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY berperan aktif melaksanakan kegiatan anjang sana pengobatan kepada warga masyarakat secara door to door dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu atau jauh dari puskesmas untuk berobat.

Keberadaan Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY di wilayah penugasan telah banyak dirasakan sumbangsihnya oleh masyarakat terutama dalam berbagai kegiatan Binter yang dilaksanakan. Salah satu kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat yaitu pengobatan secara door to door ke rumah warga yang membutuhkan bantuan pengobatan seperti yang di lakukan oleh Satgas Pamtas Pos Yeti di Kampung Yeti dan Pos Kout Km 31 Arso Kab. Keroom. Kegiatan pengobatan ini dilaksanakan oleh anggota Satgas tanpa mengenal waktu meskipun rumah warga yang membutuhkan bantuan jauh dari Pos Satgas setempat sehingga tanpa mengenal pamrih anggota Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY menunaikan tugasnya demi menolong warga masyarakat yang sakit. Satu diantaranya warga masyarakat Distrik Arso Ibu Painten 67 Tahun, merasa terbantu dengan memperoleh pelayanan pengobatan yang dikarenakan sakit gula dan tidak bisa berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit karena kondisi yang tidak memungkinkan serta jauh di wilayah pelosok.

Dengan adanya pengobatan secara door to door ke rumah warga, secara langsung menjadi ajang silahturahmi TNI dengan masyarakat untuk selalu dekat dengan masyarakat dan terjalin komunikasi yang baik serta saling berikteraksi. Hal inilah yang menjadi sasaran dan tujuan tugas pokok Binter Satgas Pamtas TNI seperti yang disampaikan oleh Danrem 172/PWY selaku Dankolaops Pamtas RI-PNG, dimana agar setiap keberadaan Satuan Penugasan dapat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. Ditambahkannya pula bahwa salah satu Komponen bangsa yang dapat menjadi ujung tombak ketahanan wilayah yaitu rakyat sehingga dengan dukungan rakyat, TNI dapat melaksanakan tugas pokoknya untuk menjaga keamanan wilayah yang kondusif dalam menangkal setiap ancaman wilayah yang timbul untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Leave A Response »

*