Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif RK 644/WLS Mengajar Siswa Siswi SD Di Pedalaman

adminpenrem 25/07/2018 0

Abepura – Selasa (24/7), bertempat di Distrik Batom Kab. Pegunungan Bintang, anggota Satgas Pamtas Yonif RK 644/WLS Pos Batom melaksanakan kegiatan mengajar bagi siswa siswi SD Batom yang letaknya berada di pedalaman. Kegiatan mengajar tersebut diselenggarakan oleh anggota satgas untuk membantu sekolah- sekolah di pedalaman yang terbatas dengan jumlah tenaga pendidik atau Gadik yang merupakan bagian daripada program pemerintah daerah. Meskipun dengan ruang kelas yang kurang memadai, anggota Satgas Yonif 644 sejumlah 5 orang berupaya mengisi kekosongan waktu dengan memberikan materi-materi pelajaran yang mudah dan dapat di terima oleh murid-murid SD Batom.

Dengan dibawah pimpinan Serda Hendro Purnomo, murid-murid SD Batom mengikuti dan menyimak materi pelajaran yang diberikan dengan efektif oleh beberapa anggota satgas. Adapun anggota satgas yang terlibat kegiatan mengajar merupakan anggota yang memiliki kemampuan mengajar dan menguasai materi pelajaran di sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMP sehingga dengan mudah memberikan pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah yang ada. Kepala Sekolah SD Batom menyambut positif kegiatan mengajar yang diberikan oleh anggota satgas. Dikatakannya bahwa salah satu kendala sekolah-sekolah di wilayah pedalaman Papua yaitu kurangnya tenaga pengajar atau Gadik yang belum memenuhi kebutuhan pendidikan bagi siswa siswi SDN Batom. Disamping itu semangat untuk belajar siswa siswi SD Batom sangat tinggi untuk menempuh pendidikan, dan ini semua butuh perhatian serta menjaditanggung jawab pemerintah daerah untuk mengirimkan tenaga pengajar ke sekolah-sekolah pedalaman. Dan dengan adanya bantuan tenaga pengajar dari anggota satgas, maka dapat banyak membantu pihak sekolah akan keterbatasan guru dalam mencerdaskan generasi muda khususnya siswa siswi SD Batom.

Danrem 172/PWY selaku Dankolaops merespon positif  kegiatan mengajar yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif RK 644/WLS Pos Batom. Dikatakannya bahwa keberadaan anggota satgas di wilayah penugasan harus menjadi solusi dalam membangun dan mencerdaskan generasi muda.

Dan ini semua merupakan bagian dari kepedulian TNI meskipun sarana dan prasarana untuk mengajar terbatas, namun diharapkan dapat membangun kebutuhan tenaga pendidik bagi sekolah- sekolah di wilayah pedalaman Papua. Dijelaskannya pula bahwa menjadi tenaga pendidik di wilayah pedalaman sudah menjadi tugas serta tanggung jawab TNI untuk membantu kesulitan pemerintah daerah yang mengalami kendala dalam mengirim tenaga pengajar di wilayah pedalaman.

Leave A Response »

*