Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Yonif 121/MK Dukung Tenaga Kesehatan Dan Pelatihan Kegiatan Persami SMPN 5 Arso

adminpenrem 31/07/2018 0

Abepura (30/7), bertempat di SMPN 5 Arso, Satgas Pamtas Yonif 121/MK berperan serta dalam membantu dan mendukung kegiatan Persami yang diselenggarakan pihak sekolah dengan turut serta mengikuti kegiatan kepramukaan yang merupakan bagian dari kegiatan Ekstra Kulikuler sekolah. Kegiatan Persami tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang handal, mandiri, berdisiplin, berakhlak dalam mengembangkan kreatifitas, bakat, keterampilan, sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa.

Berlatar belakang pada tujuan tersebut, SMPN 5 Arso memanfaatkan waktu luang pada awal semester tahun ajaran baru ini, dengan menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) selama 2 hari mulai tanggal 28 hingga 29 Juli 2018 yang bertempat di halaman SMPN 5 Arso Kab. Keroom.
Kegiatan Persami yang mengangkat tema “Dengan Persami tertanam disiplin, peduli, mandiri, serta terpupuk bakat dan kemampuan serta masa depan” ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Heni M Simarmata, S.pak di halaman SMPN 5 Arso dengan harapan kegiatan persami ini dapat membangun wawasan kebangsaan bagi generasi muda pramuka yang bertanggung jawab dalam menanamkan kedisiplinan dan tidak bergantung pada orang lain.

Dalam kegiatan Persami tersebut, Satgas Yonif 121/MK memberikan dukungannya dengan menugaskan 1 Tim Pengamanan anggota satgas sebanyak 4 orang dan 1 Tim Kesehatan terdiri dari 4 orang dibawah pengawasan Dokter Satgas Yonif 121/MK Letda Ckm dr. Pigur Agus. Turut andilnya anggota satgas yang dilibatkan merupakan bagian dari kerjasama Pihak sekolah SMPN 5 Arso dengan satgas Yonif 121/MK guna memberikan wasbang dan meningkatkan pengetahuan maupun pelatihan P3K bagi para siswa yang melaksanakan kegiatan persami.
Kegiatan Persami tersebut dapat berjalan dengan lancar walaupun dalam pelaksanaanya ada beberapa siswa yang harus mendapatkan penanganan dari tim kesehatan dikarenakan kondisi para siswa yang kurang baik atau tidak terbiasa mengikuti kegiatan perkemahan yang baru pertama kali dilaksanakan, namun semuanya dapat teratasi dengan kehadiran tim kesehatan satgas 121/MK.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 5 Arso Ibu Heni M Simarmata, S.pak. memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah di berikan anggota satgas Yonif 121/MK dalam dukungannya melalui tenaga keamanan dan kesehatan yang secara langsung dapat dirasakan melalui kegiatan persami tersebut. Adanya siswa siswi yang sakit pada kegiatan dapat langsung ditangani dilapangan dengan cepat penanganannya serta menjamin sukses, aman dan lancarnya kegiatan, tukasnya.
Diakhir kegiatan, Ibu Heni M Simarmata menyampaikan “Kami atas nama guru-guru dan siswa-siswi SMPN 5 Arso mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 121/MK yang telah mau membantu dan mendukung kegiatan Persami ini. Tadi juga ada diantara siswa kami yang mengalami sedikit masalah kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan namun Tim Kesehatan Satgas Yonif 121/MK langsung merespon dan memberikan pertolongan sehingga siswa kami tersebut dapat ditangani dengan baik dan dapat melanjutkan kegiatan lagi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih”, ucap ibu Heni.

Danrem 172/PWY selaku Dankolaops merespon positif kegiatan satgas 121/MK dalam mendukung kegiatan persami SMPN 5 Arso melalui pengerahan anggotanya. Dikatakannya bahwa TNI harus ikut andil dalam pembentukan karakter generasi muda dalam organisasi Pramuka sehingga tercipta kader-kader bela negara yang mandiri, disiplin dan berwawasan kebangsaan. Kegiatan Persami tersebut harus memotivasi generasi muda dalam kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pembinaan generasi muda bangsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, tegasnya.

Leave A Response »

*