Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Angkat Budaya Papua, Korem 172/PWY Gelar Lomba Fashion Show Busana Daerah

adminpenrem 28/08/2018 0

Abepura – Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, Korem 172/PWY melaksanakan berbagai lomba yang mengangkat budaya Papua seperti Lomba Fashion Show busana daerah, menggambar/melukis dan lomba karya tulis.

Untuk Lomba Fashion show sendiri diselenggarakan pada hari ini, Selasa (28/8), bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Jl. Padang Bulan, Abepura, Jayapura, Papua. Di buka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar.

Kepada media, Danrem menyampaikan bahwa Korem 172/PWY berupaya membuat  kegiatan yang bisa membangun komunikasi dengan masyarat. Salah satunya ini, kegiatan lomba busana daerah dan menggambar.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan lomba busana daerah. Sengaja ini kami angkat, karena memang kita liat sekarang ini budaya daerah itu kurang diminati oleh generasi-generasi muda. Mungkin ini bagian dari pendidikan, kami menggangkat budaya papua ini lewat anak-anak pelajar, sehingga mereka bisa mengangkat budaya ke tingkat yang lebih tinggi”, katanya.

Sekarang ditingkat Korem dan di Kodim juga sudah dilaksanakan, kita harapkan nanti bisa diangkat ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Karena kami melihat budaya etnik papua ini sangatlah unik, dan orang-orang luar itu tertarik untuk melihat dan menyaksikan kekhasannya budaya papua. Kalau kita sendiri tidak membangun dan mengangkatnya, kan kurang tepat.

Pihaknya menuturkan salah satu ciri masyarakat papua adalah etniknya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Bangsa yang besar harus mempunyai jati diri yang jelas, jati diri kita itu adalah kekhasan budaya kita.

“Jadi budaya Indonesia ini bukan hanya budaya jawa, sumatera, Kalimantan, tetapi masing-masing wilayah itu memiliki budaya, itu menjadi budaya Indonesia. Oleh karenanya budaya papua itu adalah budaya Indonesia yang harus kita angkat”, tuturnya.

Saat ini juga, menurutnya, fashion anak muda lebih ke pakaian casual. Memang pakaian casual itu lebih nyaman, tetapi saya berharap kepada para seniman atau perancang busana bisa juga mengambil budaya kita ini dari papua, untuk bisa menjadi fashionnya anak-anak muda. Sehingga anak-anak muda juga pede menggunakan pakaian-pakaian ini.

“Casualnya anak muda Indonesia itu harus juga melekat dengan budaya Indonesia, di papua casualnya harus menggunakan budaya papua. Untuk modelnya, bisalah mereka berkreasi”, katanya

Selain fashion show ini, Danrem mengungkapkan akan ada kegiatan seni dan tarian. Sedangkan besok akan dilaksanakan lomba karya tulis yang juga dalam rangka mengangkat dan mendorong kaum generasi muda untuk mau menulis dan membaca. “Kami selipkan nanti budaya-budaya papua seperti musik dan tari-tarian, bergabung dengan pelajar dan mahasiswa-mahasiswa di Gor Cenderawasih”, ungkapnya.

 

Leave A Response »

*