Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Aparat Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Demonim Air Di Pegunungan Bintang

adminpenrem 12/08/2018 0

Abepura – Jum’at (10/8), hilangnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ sejak mengalami lost contact di Distrik  Oksibil Kab. Pegunungan Bintang pada tanggal 11 Agustus 2018 akhirnya terjawab sudah setelah aparat keamanan mendapatkan informasi dari masyarakat An. Leo Kakayarmabin melalui HP Seluler yang mengatakan bahwa ada pesawat yang melintas di Gunung Menuk Kampung Okatem Distrik Oksibil, yang kemudian tidak berapa lama mendengar suara gemuruh.

Informasi dari staff Airnav Menara Contral Bandara Oksibil terkait  adanya Lost Contact Pesawat Demonim Air PK-HVQ Jenis PAC dari Tanah Merah (Boven Digoel) menuju Oksibil Pegunungan Bintang, Pesawat yang berkapasitas muat 9 orang tersebut lost contact Pada tgl 11 Agustus 2018 sekitar pukul 14.17 WIT dan seharusnya mendarat di Oksibil pukul 14.20 WIT. Dari informasi yang di terima pesawat memuat Pilot, copilot beserta penumpang 7 Orang total muatan 9  Orang.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, aparat gabungan terdiri dari TNI Polri dan Pemda melakukan koordinasi terkait untuk membentuk tim evakuasi dan mengecek ke kampung yang dituju sehubungan ada info dari masyarakat yang melihat pesawat terbang rendah.

Pada tanggal 12 Agustus 2018 pkl 06.50 Wit Team Evakuasi gabungan TNI Polri, SAR, Dinkes Pemda dan masyarakat kurang lebih sebanyak 60 orang bergerak menuju gunung Manuk yang letaknya di Kampung Okatem Distrik Oksibil.

Pada pukul 08.45 Wit team Evakuasi yang dipimpin Danramil Oksibil Kapten Inf Aprin berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan medan yang cukup berat. Pesawat berjenis PAC tersebut ditemukan dalam kondisi rusak berat dan Team Evakuasi langsung mengevakuasi korban yang sudah meninggal dunia sebanyak 8 orang dan 1 orang masih dalam keadaan hidup an. Jumaidi diperkirakan berumur (15th ). Selanjutnya korban yang meninggal dunia di masukan ke dalam Kantong Jenazah dan pada pukul 09.00 Wit seluruh korban termasuk jumaidi yang masih hidup di evakuasi menuju RSUD Oksibil.

Kapten Inf Aprin mengatakan Evakuasi menuju RSUD Oksibil dilakukan menggunakan tandu  dipikul oleh masyarakat yang secara sukarela bergabung dengan Team Evakuasi membantu melakukan pencarian jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ. Berikut ini daftar Korban yang meninggal dunia dan selamat :

  1. Kapten Leslie Sevuve (Pilot), Meninggal Dunia (Orang PNG)
  2. Wayan Sugiarta (CO Pilot), Meninggal Dunia (BALI)
  3. Sudir Zakana (Penumpang),
  4. Martina Uropmabin (Penumpang), Meninggal Dunia (Oksibil)
  5. Hendrikus (Penumpang), Meninggal Dunia(Oksibil)
  6. Lidia (Penumpang), Meninggal Dunia(Oksibil)
  7. Jumaludin (Penumpang), Meninggal Dunia(Esibding yapi makod Distrik Oksibil / Asli Makasar)
  8. Naimus (Penumpang), Meninggal Dunia(Oksibil)
  9. Jumaidi (CHL/anak-anak), Masih Hidup.

Saat ini seluruh korban sudah berada di RSUD Oksibil untuk segera dilakukan Visum dan identifikasi, ujar Kapten Aprin.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun mengucapkan terima kasih kepada Team Evakuasi yang terdiri dari TNI Polri, Pemda, dan SAR yang telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat dan mengevakuasi seluruh Korban ke RSUD Oksibil. Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat yang sehari sebelumnya telah bergerak sebagai tim aju dalam mencari titik lokasi pesawat sehingga jarak tempuh yang diperkirakan memakan waktu 8 jam, dapat di lalui selama 2 jam, tukasnya.

Leave A Response »

*