Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

BABINSA KORAMIL 03/ABEPURA GELAR KEGIATAN KARYA BHAKTI BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT DI KELURAHAN HEDAM DISTRIK ABEPURA

adminpenrem 08/08/2018 0

Abepura (7/8), Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, seluruh wilayah di papua mempunyai agenda tersendiri dalam menyambut Hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif yang melibatkan warga masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti yang dilakukan oleh Koramil 1701-03/Abe Pura bekerjasama dengan Kepala Distrik Abe Pura melakukan Karya Bhakti pembersihan lingkungan di area wilayah Organda dan Poltekes.

Kegiatan yang bertemakan pembersihan lingkungan tersebut di ikuti oleh Kepala Kelurahan Hedam, Mahasiswa/i Poltekes, Pegawai Staf Kelurahan Hedam, Kepala Puskesmas Hedam dan anggota Koramil 1701-03/Abepura serta melibatkan warga masyarakat sebanyak 50 orang yang turut mengambil bagian untuk peduli akan kebersihan lingkungan di wilayah.
Sebelum dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti, diawali dengan pengecekan Personil dan materiil yang di pimpin langsung oleh Kepala Distrik Abepura Bapak Deda guna mensosialisasikan kepada warga tentang tujuan dan maksud kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73 serta memberikan nasihat dan himbauan tentang pentingnya kebersihan lingkungan bagi kepentingan warga masyarakat. Di akhir pelaksanaan apel, Kepala Distrik Abe Pura memberikan alat Kebersihan kepada masyarakat secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan Karya Bhakti.

Adapun sebelum Karya Bhakti dimulai, Serka Apono bersama anggota Babinsa Koramil 03/ Abe Pura mengkoordinir pembagian sektor kebersihan kepada masing-masing komponen masyarakat yang hadir dengan sasaran pembersihan di mulai dari sepanjang jalan masuk Organda sampai dengan Kampus Poltekes. Pembersihan lingkungan di utamakan pada saluran Drainase dan rumput-rumput yang ada di pinggir jalan yang sebelumnya nampak kotor dan merusak keindahan.

Dengan bergotong royong bersama warga, setiap Babinsa membagi kelompok sesuai sektor untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh berikut dengan mengangkut sampah yang telah disediakan melalui kantong-kantong plastik agar nantinya sampah yang dihasilkan terkumpul dan dengan mudah di buang oleh petugas kebersihan yang dilibatkan.
Kepala Distrik Abe Pura bapak Deda menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini dapat terlaksana berkat dukungan dan kerja sama seluruh komponen masyarakat yang di motori oleh Koramil 03/Abe Pura. Dan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak dan menggugah masyarakat untuk bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, khususnya dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI di wilayahnya, tutur Kepala Distrik.

Selaku Babinsa, Serka Apono mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan tidak hanya di wilayah Kel. Hedam saja, akan tetapi direncanakan pula di kelurahan lain yang setelah ditinjau harus dilakukan kegiatan Karya Bhakti seperti yang diselenggarakan di Kelurahan Hedam. Meskipun demikian, setiap Karya Bhakti perlu di komunikasikan dengan kepala kampung agar dapat berjalan dengan maksimal karena harus melibatkan banyak komponen masyarakat sehingga sektor pembersihan dapat terjangkau dengan maksimal khususnya yang menyangkut fasilitas umum. Dan untuk mensukseskannya, sudah menjadi kewajiban Babinsa Koramil 03/Abe Pura untuk turun langsung ke lapangan dalam mempelopori kegiatan Karya Bhakto diwilayah, tukas Apono.

Leave A Response »

*