Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa Merupakan Motor Pendampingan Pertanian Di Wilayah Arso

adminpenrem 20/08/2018 0

Abepura – Kamis (16/8), Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah di bidang Swa Sembada Pangan, 4 orang Babinsa Koramil 1701-04/Arso dibawah pimpinan Sertu Wagiman melaksanakan pendampingan penanaman padi bertempat di Kampung Yammua Arso 6 Kab. Keroom, dilahan seluas 1 Hektar milik Bapak Tumiran yang merupakan bagian kelompok tani binaan Koramil Arso.

Sejak dicanangkannya Program Swa Sembada Pangan di wilayah Papua, wilayah arso merupakan lahan cetak sawah yang aktif sebagai lumbung padi di Kab. Keroom dalam rangka menciptakan ketahanan pangan nasional di wilayah. Dihadapkan dengan waktu, Kebutuhan beras bagi masyarakat di Kab. Keroom sudah terpenuhi melalui hasil panen yang telah berjalan dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat serta memenuhi target swa sembada pangan.

Dalam tugasnya sebagai tenaga pendamping, Babinsa Koramil Arso telah banyak membantu kesulitan masyarakat melalui pendampingan kelompok petani yang sudah dibentuk sejak pencanangannya. Pendampingan ini tidak hanya melalui tenaga penyuluhan, namun petani pun diberikan pinjaman alat pertanian yang merupakan dukungan kementrian pertanian guna di berdayakan Koramil Arso dalam membantu pembukaan lahan hingga cetak sawah yang sudah menghasilkan lahan padi. Hingga saat ini, lahan cetak sawah di wilayah Arso telah melewati target panen yang baik berkat kerja sama Babinsa dan Petani. Sambil melakukan pendampingan, Babinsa pun melakukan pemantauan hasil padi untuk menjadi bahan keterantan akan kemajuan hasil pertanian di wilayah, dan berikut turun ke lapangan bersama petani melakukan penanaman benih padi seperti yang dilakukan Sertu Wagiman beserta 3 orang Babinsa.

Sertu Wagiman mengatakan bahwa Penanaman padi di lahan milik bapak Tumiran, merupakan kelanjutan setelah sebelumnya melakukan Panen padi yang menjadi primadona perekonomian rakyat saat ini.  Meskipun dengan lahan yang seluas 1 hektar, namun telah banyak menunjang kebutuhan padi bagi masyarakat. Dan masih banyak lahan cetak sawah yang telah dibuka di wilayah arso, secara terprogram telah mengubah pola kehidupan masyarakat yang sebelumnya berkebun dan kemudian memilih bertani. Dan kendala yang menjadi keluhan petani di Arso 6 saat ini yaitu belum terdukungnya saluran irigasi dari pemerintah sehingga menghambat petani dalam pengairan sawah, tuturnya.

Dandim 1701/JPR Letkol Inf Nova Ismailyanto mengatakan bahwa hingga saat ini Babinsa Koramil Arso sudah menjadi bagian keberhasilan program Swa Sembada pangan di wilayahnya. Dengan didukung potensi lahan yang baik serta peralatan pertanian yang memadai, babinsa selalu aktif memberikan penyuluhan dan membantu kesulitan kelompok tani sejak penanaman padi dan pemeliharaannya hingga pelaksanaan panen. Dan itu semua dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara Babinsa dan kelompok tani sehingga mencapai target swa sembada pangan yang di inginkan, tegasnya.

Leave A Response »

*