Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Buah Kerja Sama TNI dan Warga, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Panen Ayam Potong

adminpenrem 27/08/2018 0

Memasuki bulan keenam melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Papua, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Nafri, Bulan Juli lalu personel Pos Nafri bersama dengan masyarakat Kampung Nafri membuat peternakan ayam potong, kini tibalah waktunya untuk memanen ayam potong tersebut.

Dalam acara panen ayam potong yang dilaksanakan di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (25/8), Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengatakan bahwa selama masih berada di daerah penugasan Papua pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua sampai nanti waktunya kami selesai melaksanakan tugas Pamtas ini. Dansatgas juga berpesan kepada masyarakat Kampung Nafri agar jangan pernah segan, apalagi takut untuk menyampaikan ide atau gagasannya, selama ide tersebut baik, bernilai positif, tidak melanggar Undang-undang, dan tentunya untuk kemajuan Kampungnya.

Sejak diresmikannya peternakan ayam Pos Nafri oleh Dansatgas pada Juli lalu, Pos Nafri mulai beternak sebanyak 300 ekor ayam potong. Tekhnis pelaksanaannya, setiap hari pagi dan sore, beberapa personel Pos Nafri mengajak beberapa masyarakat untuk ikut merawat, memberi makan dan membersihkan kandang ayam tersebut. Tujuannya adalah agar masyarakat Kampung Nafri mengerti dan paham bagaimana cara beternak ayam yang baik. Diharapkan, ketika Satgas 501 Kostrad selesai melaksanakan penugasan, Masyarakat Kampung Nafri sudah punya bekal ilmu tentang cara beternak ayam yg baik dan benar.

Marten Marhabia, selaku Kepala Kampung Nafri mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan kebijakan Pos Nafri membuat peternakan ayam di Kampungnya. Karena selain untuk membantu warga Nafri, juga memberikan ilmu beternak kepada warga Kampung Nafri, mengingat tingginya harga ayam potong di wilayah Papua.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Ny. Marice, sang pemilik lahan peternakan. Ny. Marice mengaku sering ikut membantu Personel Pos Nafri memberikan pakan ayam, karena letak kandang ayam tersebut berada di samping rumahnya. Selain itu, Ny. Marice juga kagum dengan keberhasilan Pos Nafri beternak ayam potong.

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berharap ilmu yang telah diberikan kepada masyarakat Kampung Nafri dapat dipahami dan diaplikasikan. Karena ternak ayam potong ini selain bisa untuk konsumsi pribadi, juga dapat dijadikan lahan bisnis untuk mendongkrak perekonomian Masyarakat. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk beternak ayam potong ini tidak terlalu lama, dari mulai beternak hingga saatnya panen hanya membutuhkan waktu 5 minggu atau 40 hari.

Leave A Response »

*