Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Danrem 172/PWY Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Uncen Fak. Mipa Di Kampung Ayapo

adminpenrem 20/08/2018 0

Abepura – Minggu (19/8), bertempat di Kampung Ayapo Distrik sentani Kab. Jayapura, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan pembekalan kepada Generasi Muda mahasiswa Universitas Cenderawasih Fakultas MIPA dalam rangka kegiatan Persami ( Persahabatan Mahasiswa MIPA UNCEN ) bagi mahasiswa baru yang memasuki tahun ajaran 2018, di selenggarakan di Rumah Adat Kampung Ayapo, Minggu 19 Agustus 2018 Pkl. 13.00 Wit.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut, Ondoafi Bapak Enos Deda, Kepala Kampung Bapak Frederik Deda, Tokoh Agama Pdt. Ishak Rahail, Dirut CRC Michael Jhon Yarisetouw, Kasiter Korem Letkol Inf Daniel Manalu, Kapenrem Mayor Inf Romkeni, Pakumrem Mayor Inf Eka,  Wadanramil sentani Kapten Inf Supriyadi dan Ketua BEM MIPA  Febri Dimara. Pembekalan yang bertemakan terwujudnya Mahasiswa yang maju, modern, berkapasitas dan berkualitas tersebut dihadiri sebanyak 150 orang mahasiswa  baru selama 3 hari, dengan melibatkan senior dan Alumni mahasiswa MIPA sebanyak 50 orang.

Sebelum pembekalan Danrem dimulai, Ondoapi Kampung Ayapo Bapak Enos Deda memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa suatu penghormatan yang luar biasa dimana bapak Danrem 172/PWY bisa hadir disini dalam rangka memberikan pembekalan kepada Mahasiswa Baru Fakultas MIPA yang ditempatkan di Kampung Ayapo. Dan kepada mahasiswa yang ada di depan saya, anggaplah warga yang disini bagian dari keluarga kalian. Perlu di ketahui bahwa kampung Ayapo sering dilaksanakan acara-acara penting yang diselenggarakan oleh Instansi maupun pemerintah daerah. Saya berharap kepada mahasiswa yang hadir di Kampung Ayapo, setelah selesai kegiatan persami ini, agar memberikan laporan yang baik kepada pimpinan kampus sehingga tidak menutup jalan mahasiswa fakultas lain dapat berkunjung ke tempat ini. Saya dan kepala Kampung serta seluruh Komponen masyarakat disini tetap mendukung untuk kepentingan-kepentingan pendidikan. Karena dengan pendidikan kita dapat mengubah wajah papua, tegasnya.

Selanjutnya dalam pembekalan tersebut, Danrem 172/PWY mengatakan bahwa setiap mahasiswa harus memiliki kemampuan dan kapasitas yang baik sejak dini. Apabila mahasiswa lulus nanti, bukan hanya kesarjanaan saja yang digunakan, tapi kemampuan lah yang menjadi utama sebagai daya jual bagi instansi tempat kalian bekerja nanti. Disamping itu mahasiswa harus bisa menabung dan berinvestasi dengan kapasitas  yang baik, dan mahasiswa harus menjadi baik bagi dirinya sendiri serta keluarga, sehingga pastinya nanti akan baik pula bagi bangsa dan negara.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa mahasiswa harus punya tujuan dan mencari sosok figur yang baik sebagai contoh dan teladan bagi dirinya sendiri sehingga dapat belajar dari pengalaman orang-orang yang sudah berhasil agar mahasiswa dapat berkembang lebih maju. Mahasiswa harus belajar dari kegagalan orang lain, sehingga tidak menjadi kegagalan bagi diri sendiri. Banyak dari Uncen yang telah berhasil dan menghasilkan figur yang baik dan itu semua harus ditimba pengalamannya melalui komunikasi dalam memotivasi diri untuk meraih cita-cita yang di inginkan.

Ditekankan pula oleh Danrem bahwa mahasiswa harus bisa berdiskusi dari pengalaman orang lain sebagai proses pembelajaran bagi mahasiswa. Karena jika hanya melalui buku, yang didapatkan hanya teori 40%. Danrem menegaskan agar mahasiswa harus berpedoman pada Tri Dharma Perguruan tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada masyarakat.

Di akhir Pembekalan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan cindera mata dari Ketua BEM berupa piagam penghargaan dan lukisan kayu kepada Danrem 172/PWY, yang kemudian dilanjutkan pemberian bibit pohon dari Danrem dan Ondoafi kepada mahasiswa secara simbolis serta foto bersama.

Leave A Response »

*