Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

JELANG HUT KEMERDEKAAN RI KE-73, PRAJURIT TNI DAN POLRI GELAR KARYA BHAKTI DI TMP WAENA.

adminpenrem 08/08/2018 0

Abepura (7/8), bertempat di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena, sebanyak 120 Orang prajurit TNI dan Polri melaksanakan Karya Bhakti pembersihan TMP yang di selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf J.P. Daniel Manalu yang melibatkan anggota Korem sejumlah 30 orang, Yonif 751/R 10 orang, Rindam XVII /Cen 30 orang, Kodim 1701/JPR 10 orang, Den Zipur 10 orang, Den Intel 10 Orang, dan Polres Kota 30 orang.
Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti, Kasiter Letkol Inf Daniel Manalu terlebih dahulu memimpin apel pengecekan personel dan materiil guna membagi sektor pembersihan agar seluruh lingkungan yang ada di dalam maupun diluar TMP tersentuh pembersihannya.

Dalam apel yang dilaksanakan, Letkol Inf Daniel Manalu mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dan sebagai wujud sinergitas TNI Polri untuk bersama-sama bergotong royong melakukan pembersihan TMP sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan di makamkan di TMP Kesuma Trikora. Setelah apel pengecekan, kegiatan Karya Bhaktipun dimulai dengan sasaran pembersihan rumput-rumput yang ada di luar lingkungan TMP hingga di dalam TMP. Tampak dilapangan, anggota TNI dan Polri bahu membahu mencabut rumput yang tidak terawat dan mengganggu keindahan di sekitar TMP yang kemudian sampahnya diangkut dan dimasukan dalam plastik sampah yang disediakan. Didalam area makam pun tidak ketinggalan menjadi sasaran pembersihan satu persatu makam oleh seluruh Peserta Karya Bhakti dengan merapihkan rumput yang sudah kelihatan tinggi serta menyapu kotoran daun-daun yang berserakan di area makam. Demikian pula beberapa personel yang membawa mesin rumput, melakukan tugasnya disektor yang telah ditentukan sehingga lingkungan di TMP tampak lebih rapih dan indah dari sebelumnya.

Karya Bhakti yang dimulai sejak Pkl 07.00 Wib tersebut, diakhiri dengan mengumpulkan seluruh sampah di luar area TMP untuk kemudian akan dibuang oleh petugas Kebersihan Kota Jayapura. Berbekal dengan perlengkapan kebersihan yang sederhana, namun pelaksanaan Karya Bhakti tersebut dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama yang baik setiap anggota TNI Polri dalam pembagian tugas di lapangan sehingga tidak ada satupun area TMP yang terlewatkan pembersihannya hingga pukul 10.00 Wib.

Selesainya kegiatan Karya Bhakti, beberapa personel bagian logistik melakukan tugasnya membagikan minuman dan snack yang telah disediakan, serta kemudian tiap-tiap satuan TNI Polri yang terlibat melakukan pengecekan personel dan materiil inventaris yang dibawa, agar tidak ada satupun perlengkapan kebersihan yang tertinggal di area TMP.

Leave A Response »

*