Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Jelang HUT RI Ke-73, Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY Gelar Lomba Bagi Siswa Sekolah

adminpenrem 14/08/2018 0

Abepura – Senin (13/8), bertempat di SMA 6 Skouw Distrik Muara Tami, sebanyak 5 orang anggota Satgas Pos Ramil Tami Yonif PR 501/BY di bawah pimpinan sertu Bagus menyelenggarakan kegiatan lomba bagi siswa siswi sekolah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang tinggal seminggu lagi akan di peringati oleh seluruh warga masyarakat di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Papua.

Kegiatan lomba yang melibatkan siswa SMA ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang di gelar Satgas Yonif PR 501 dengan tujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar turut serta ambil bagian dalam kegiatan yang bertemakan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73. Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu lomba Balap Kelereng dan Lomba Baca Puisi yang sangat di minati oleh para siswa sekolah. Banyak kalangan siswa SMA baik putra maupun putri yang ikut meramaikan kegiatan lomba dengan mendaftar sebagai peserta mewakili kelasnya masing-masing dengan di suport oleh rekan-rekannya. Lomba baca puisi meskipun di lakukan di  halaman sekolah, namun tidak mengurangi semangat siswa sekolah untuk membawakan isi puisi dengan tehniknya masing-masing.

Suasana luapan kegembiraan nampak ketika kegiatan lomba dimulai oleh masing-masing siswa SMA yang berusaha meraih juara dengan kategori perorangan seperti lomba baca puisi maupun lomba balap kelereng yang melibatkan 2 orang siswa. Turut pula guru-guru SMA 6 Skouw memberikan dukungan semangat kepada siswa siswi yang berlomba dan ikut membantu tugas anggota satgas di lapangan dalam menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Selaku penyelenggara Sertu Bagus mengatakan bahwa kegiatan lomba ini di selenggarakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan melalui generasi muda agar momentum peringatan Kemerdekaan tidak di lewatkan begitu saja, namun harus di isi dengan berbagai kegiatan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Kegiatan lomba ini merupakan tradisi yang harus di pelihara setiap tahun untuk mengenang kembali hari  kemerdekaan sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus diwariskan kepada generasi penerus, ungkapnya.

Pihak sekolah SMA 6 Skouw sangat mendukung penuh kegiatan lomba yang di selenggarakan anggota satgas di sekolahnya. Salah satu guru mengatakan bahwa kegiatan lomba ini telah menarik perhatian banyak siswa sehingga seluruhnya ikut turun ke lapangan sebagai peserta lomba maupun sebagai penonton dan besok pun masih berlanjut perlombaannya. Meskipun lomba tersebut sifatnya hanya permainan seperti lomba Balap Kelereng, tetapi makna dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dalam menyambut HUT Kemederkaan RI, ujarnya.

Leave A Response »

*